Selasa, 19 Februari 2019 14:45 WITA

3 Maret, Satlantas Polres Jeneponto Gelar Milineal Road Safety Festival

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
3 Maret, Satlantas Polres Jeneponto Gelar Milineal Road Safety Festival
Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Ilham (kanan) dan Kanit Regident Samsat Jeneponto, Aldiansyah.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Deklarasi keselamatan masyarakat tertib berlalu lintas gencar dilakukan di seluruh Indonesia. Khusus di Sulsel, deklarasi dilakukan secara bertahap.

Polres Jeneponto, misalnya, satu paket dengan Polres Bantaeng dan Polres Tana Toraja. Deklarasi bertajuk "Milenial Road Safety Festival" dijadwalkan berlangsung 3 Maret 2019.

Di Jeneponto, deklarasi akan dipusatkan di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Lapangan Parang Passamaturukang, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu.

Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Ilham mengatakan, Milenial Road Safety Festival ini untuk mengurangi angka kecelakaan bagi masyarakat pengguna jalan dan kendaraan.

Loading...

"Kegiatan ini akan berlangsung satu hari saja. Digelar secara bersamaan di tiga kabupaten di Sulsel, yakni Polres Jeneponto, Bantaeng, dan Tator," sebut Ilham, Selasa (19/2/2019).

Massa yang akan hadir pada puncak acara tersebut sekira tiga ribu orang. Acara akan dimeriahkan berbagai  kegiatan di antaranya jalan santai, senam kolosal, stretching, pasar murah sembilan bahan pokok, dan deklarasi tertib lalu lintas.

"Kami selaku panitia berharap kegiatan ini berjalan sukses dengan melibatkan 
beberapa instansi. Undangan yang dipersiapkan ada untuk klub bikers, diknas setempat, dan sekolah-sekolah dengan peserta usia 17 tahun ke atas," kata Ilham.

Loading...
Loading...