Senin, 18 Februari 2019 21:56 WITA

"Duarr!!!" Honorer Kantor Desa Dikagetkan Ledakan, Ternyata Rumahnya Kebakaran

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Aswad Syam
Rumah panggung milik Yahya, di Desa Carawali, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, terbakar.

RAKYATKU.COM, SIDRAP — Senin sore (18/2/2019), sekitar pukul 17.30 Wita, warga Desa Carawali, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, digegerkan dengan peristiwa kebakaran.

Rumah panggung milik Yahya (25), warga setempat, ludes dilalap api. Akibatnya, seluruh harta benda lelaki yang bekerja sebagai staf di Kantor Desa Carawali itu, habis tak bersisa.

Kebakaran hebat yang menghanguskan rumahnya beserta seluruh isinya ini, terjadi saat Yahya baru saja pulang dari acara perayaan hari jadi Sidrap ke 675 di kompleks gabungan SKPD setempat sore menjelang petang tadi.

"Tiba-tiba ada suara letusan terdengar di kolong rumah. Saya langsung turun dan melihat ada batang bambu yang terbakar api. Saya langsung memadamkannya," kenang Yahya menceritakan kejadian itu.

Belum juga pegawai honorer ini mengetahui penyebab sebilah bambu di kolong rumahnya itu terbakar, tiba-tiba muncul kobaran api yang langsung membesar di atas rumah panggung miliknya.

Loading...

"Apinya cepat menyebar ke seluruh ruangan dan membakar semuanya. Saya panik dan berteriak minta tolong. Api susah dipadamkan dan terus membesar," tutur Yahya sedih.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta, karena seluruh rumah dan perabotnya habis terbakar.

Api baru bisa dipadamkan, setelah lima unit armada pemadam kebakaran milik Pemkab Sidrap tiba di lokasi kejadian. Petugas pemadam dibantu anggota TNI dan polisi bersama warga setempat berjibaku memadamkan api yang berkobar tersebut.

Loading...
Loading...