Senin, 18 Februari 2019 14:51 WITA

Penjelasan Jubir Soal Prabowo Tanyakan Unicorn "Online-online Itu"

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Penjelasan Jubir Soal Prabowo Tanyakan Unicorn
Prabowo Subianto. (Foto: Tirto.id)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Momen menarik terlihat dalam debat calon presiden, Minggu malam (17/2/2019). Salah satunya saat Joko Widodo bertanya terkait infrastruktur apa yang akan dibangun Prabowo Subianto untuk mendukung unicorn yang ada di Indonesia.

Usai mendapat pertanyaan itu dari Jokowi, Prabowo Subianto mengonfirmasi startup unicorn yang dimaksud. "Yang online-online itu?" tanya Prabowo ke Jokowi. 

Banyak yang mempersepsikan, Prabowo seakan tidak paham dengan sturtup unicorn itu. 

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andry Arief Bulu menjelaskan soal momen itu. 

"Itukan untuk meminta penjelasan, makanya minta memperjelas kembali ke Pak Jokowi. Tapi kita lihat Pak Prabowo sangat menguasai. Prabowo menyebut e-commerce dengan sangat fasih. Artinya perdagangan online menjadi selalu menjadi perhatian," kata Andry kepada Rakyatku.com, Senin (18/2/2019).

loading...

Buktinya kata Andry, Prabowo mampu menjawab pertanyaan dari Jokowi itu. Sehingga ia menampik anggapan Prabowo kurang maksimal tampil saat debat. 

"Ini soal perbedaaan wawasan dan strategi menyelesaikan persoalan. Pak Prabowo menjelaskan dengan taktis, tidak mengambang ataupun melebar. Contoh unicorn itu, selain itu bukan materi debat, jawaban Pak Prabowo itu memperingatkan kita, karena bisnis e-commerce seperti ini potensi dana negara kita bisa tersedot keluar. Karena sebagian saham perusahaan itu sudah dimiliki oleh investor asing. Nah penjelasan seperti ini yang kurang bisa dipahami oleh tim Jokowi," jelasnya. 

"Secara over all, Pak Prabowo semalam lebih menampilkan sosok negarawan, tidak emosional dan tanpa bantuan jawaban," pungkasnya. 

Loading...
Loading...