Senin, 18 Februari 2019 14:33 WITA

Kembali Pimpin Luwu, Ini Daftar Janji Basmin Mattayang

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Nur Hidayat Said
Kembali Pimpin Luwu, Ini Daftar Janji Basmin Mattayang
Bupati Luwu Basmin Mattayang.

RAKYATKU.COM, LUWU - Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, menyampaikan visi misinya dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Luwu, Senin (18/2/2019).

Visi misi yang disampaikan oleh Basmin tersebut disaksikan langsung anggota DPRD Sulsel Fadriaty, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, Kejari Belopa Gede Edy Bujayanasa, Kepala Pengadilan Negeri Belopa I Made Yuliada, Ketua KPU Luwu Hasan Sufyan, Ketua PKK Luwu Hayarna Basmin, serta anggota DPRD Luwu dan SKPD Pemerintah Kabupaten Luwu.

"Visi misi kami yaitu Kabupaten Luwu yang maju, sejahtera dan nandiri dalam nuansa religius," kata Basmin pada awal pemaparannya.

Di dalamnya tertuang 10 poin. Antara lain mewujudkan pemerintahan profesional, meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

"Kami juga akan meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas, pengembangan ekonomi kerakyatan melalui pengembangan koperasi, usaha mikro kecil menengah dan perluasan lapangan kerja," imbuhnya.

Loading...

Selama periode kepemimpinannya, Basmin juga berjanji untuk mewujudkan ketahanan pangan dan perekonomian daerah yang tangguh berbasis agrobisnis. 

Kemudian meningkatkan kualitas kehidupan beragama dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Luwu yang religius. Otonomi desa dan pemberdayaan masyarakat pedesaan juga akan terus dioptimalkan.

Selain itu, iklim investasi dan usaha yang kondusif berwawasan lingkungan dan sistem pengubahan yang berkeadilan akan diciptakan di Kabupaten Luwu.

Di bidang hukum, Bupati Luwu periode 2019-2024 itu juga berjanji untuk menegakan supremasi hukum dan hak asasi manusia guna mendorong partisipasi publik yang dinamis dan konstruktif. Serta mewujudkan kebijakan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup serta penanggulangan bencana.

Loading...
Loading...