Senin, 18 Februari 2019 13:03 WITA

Klaim Unggul Opini Publik, Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Sulsel Yakin Elektabilitas Jagoannya Naik

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Klaim Unggul Opini Publik, Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Sulsel Yakin Elektabilitas Jagoannya Naik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penampilan calon presiden petahana Joko Widodo dalam debat putaran kedua menyisakan optimisme tinggi bagi tim pemenangannya.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Sulawesi Selatan misalnya. Hasil debat putaran kedua ini diyakini akan meningkatkan elektabilitas capres nomor urut satu itu di Sulsel.

"Saya optimis bahwa sedikit banyaknya akan mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap kemampuan Pak Jokowi untuk memimpin yang kedua kalinya. Saya optimis akan terjadi pergerakan elektabilitas yang semakin meningkat di Sulsel pasca debat," ungkap Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Sulsel, Syamsul Bachri saat ditemui Rakyatku.com di Rumah Perjuangan Jokowi-Ma'ruf Sulsel, Jalan Haji Bau, Minggu (17/2/2019) malam.

Menurut Syamsul, penampilan Jokowi unggul telak dari sang rival, Prabowo Subianto yang disebutnya minim gagasan.

Loading...

"Kita lihat dalam debat, Pak Prabowo lebih banyak mengiyakan sebenarnya, tak ada lagi ide baru. Makanya, saya optimis debat putaran kedua ini Pak Jokowi yang memenangkan opini publik," tutup legislator Fraksi Golkar DPR RI ini.

Sekadar diketahui, dalam survei terbaru Celebes Research Center (CRC) yang direkam Januari lalu, tingkat elektabilitas Jokowi belum sepenuhnya aman di Sulsel. Unggul dengan 46,0 persen, Jokowi-Ma'ruf hanya terpaut 4 persen dari rivalnya, Prabowo-Sandi dengan tingkat elektabilitas 41,9 persen.

Loading...
Loading...