Senin, 18 Februari 2019 07:30 WITA

Berita Populer: Pasangan Beda Usia 54 Tahun Berhubungan Lewat HP hingga Kejutan Prabowo

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Berita Populer: Pasangan Beda Usia 54 Tahun Berhubungan Lewat HP hingga Kejutan Prabowo
Prabowo Subianto.

RAKYATKU.COM - Kisah cinta Martha (82), wanita asal Minahasa, Sulawesi Utara dengan suaminya, Sofyan (28), menjadi sorotan pembaca pada Minggu (7/2/2019) kemarin.

Selain kisah cinta pasangan terpaut usia 54 tahun ini, persiapan Prabowo Subianto jelang debat juga menjadi perhatian.

Berikut berita populer Rakyatku.com yang berhasil dirangkum:

1. Suaminya 28 Tahun, Nenek 82 Tahun Ini Mengaku Berhubungan Lewat Telepon

Jarak yang memisahkan tidak melunturkan cinta Martha (82). Wanita asal Minahasa, Sulawesi Utara itu tetap akur dengan suaminya, Sofyan (28) yang kini bekerja di Papua.

Pada awal menikah tahun 2017, Sofyan dan Martha tinggal di rumah sederhana milik Martha di Desa Lelema, Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara. Namun, setahun terakhir, mereka harus pisah ranjang.

Sofyan bekerja di sebuah kapal ikan di Papua. Sudah setahun Sofyan tak pulang-pulang. Meski demikian, hubungan mereka tetap terjalin. Martha mengaku hampir tiap hari Sofyan menelepon. Mereka lebih banyak berhubungan atau berkomunikasi lewat telepon.

Pada awal Sofyan bekerja, Martha sempat terbakar api cemburu. Pada 2018, dia sempat melaporkan suaminya ke Polres Minahasa Selatan di Amurang. Laporannya terkait penelantaran.

"Iya, memang benar Oma sempat melaporkan suami tahun 2018 karena lama tidak pulang-pulang ke rumah," kata Martha seperti dikutip dari Detikcom, Minggu (17/2/2019).

Kini, tidak lagi ada masalah. Dia mengaku sudah akur kembali. "Oma sempat termakan isu bahwa Sofyan sudah punya perempuan lain di Kota Bitung. Makanya Oma lapor polisi, ternyata informasi itu salah," lanjutnya. 

Pernikahan Martha dan Sofyan berawal dari telepon nyasar. Entah mengapa, suara Martha begitu merdu di telinga Sofyan. Dari situ, mereka lebih sering berkomunikasi via telepon hingga sama-sama menyatakan cinta.

Suatu hari, mereka sepakat bertemu. Sofyan kaget. Perempuan bersuara indah selama ini ternyata seorang nenek 82 tahun. Karena sudah telanjur saling suka, mereka akhirnya sepakat menikah di gereja.

Berita Populer: Pasangan Beda Usia 54 Tahun Berhubungan Lewat HP hingga Kejutan Prabowo

2. Diancam Akan Ditinggalkan Pendukungnya, Prabowo Siapkan Kejutan Malam Ini

Penampilan Prabowo Subianto yang terlalu santun pada debat perdana membuat kecewa sebagian pendukungnya. Makanya, pada debat kedua, capres nomor urut 02 itu disebut-sebut tengah menyiapkan kejutan.

Loading...

"Pokoknya rugilah nggak nonton Pak Prabowo. Rugilah nggak nonton debat. Insyaallah Pak Prabowo akan memberikan kejutan yang te o pe be ge te (top banget)," ujar juru bicara Prabowo-Sandi, Andre Rosiade.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, kejutan yang disiapkan Prabowo menarik dan kekinian. Kejutan apa itu? Andre enggan memerincinya. 

Secara umum, kata dia, penampilan Prabowo tidak jauh berbeda dengan debat perdana. Mantan danjen kopassus itu akan tetap tampil santai saat berdebat dengan capres petahana Joko Widodo. 

"Pak Prabowo akan tampil santai, tampil tenang, menyejukkan dan nanti akan memberikan kejutan kepada masyarakat Indonesia," ucap Andre. 

3. "Ada Pria Melahirkan di Jalan!" Orang Berlomba Merekam

Sebuah peristiwa viral di media sosial. Seorang dengan rambut pendek dan kumal, tiba-tiba melorotkan celanannya di tengah jalan. Air banyak keluar. Usai itu, sebuah bayi menyembul dari sela-sela pahanya.

Dilansir dari Worldofbuzz, akun medsos Lobak Merah berbagi cerita mengejutkan itu. Menurutnya, itu terjadi di Indonesia.
 
Petugas parkir, yang disangka sebagai laki-laki karena sikap tomboinya, pecah air ketubannya tapi masih pergi kerja. 

Yang membuat situasi ini lebih buruk, tidak ada yang bergegas membantunya. 

Berita Populer: Pasangan Beda Usia 54 Tahun Berhubungan Lewat HP hingga Kejutan Prabowo

Para warga hanya merekamnya kejadian itu. Menurut seorang pengguna Twitter, para penonton memutuskan untuk merekam kejadian itu karena mereka berpikir bahwa seorang “lelaki” yang melahirkan adalah momen aneh dan yang layak diunggah ke media sosial. 

"Hei, ada pria melahirkan di jalan," terdengar suara dari salah seorang perekam.

Bahkan setelah menjadi jelas apa yang sedang terjadi, tidak ada yang keluar untuk membantunya, sampai ada satu orang baik yang menawarkan bantuan.  

Untungnya, pengguna Twitter berbagi bahwa orang dan bayinya baik dan sehat mengingat lingkungan yang tidak sesuai.

Loading...
Loading...