Senin, 18 Februari 2019 00:30 WITA

"Yang Online-online Itu?" Reaksi Prabowo Kala Jokowi Tanyakan Soal Unicorn

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sesi terakhir debat calon presiden putaran kedua yang dihelat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu malam (17/2/2019) merekam momen menarik.

Kata-kata menggelitik dikeluarkan calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto saat ditanya oleh calon presiden nomor urut satu, Joko Widodo soal perkembangan startup unicorn di Indonesia.

"Untuk Pak Prabowo, infrastruktur apa yang akan Bapak bangun untuk mendukung perkembangan unicorn di Indonesia?," tanya Jokowi. 

Mendengar pertanyaan sang petahana, Prabowo nampak kurang paham dengan istilah tersebut. Ketua Umum Partai Gerindra itu pun balik bertanya.

"Unicorn yang online-online itu, iya, kan?" tanya Prabowo mencoba yakin dengan pemahamannya.

Jokowi tak merespon dengan kata, hanya secuil senyuman tipis. Ia lantas mencoba fokus mendengarkan penjelasan lanjutan dari Prabowo.

loading...

Prabowo pun menegaskan komitmennya jika terpilih. Dirinya akan memangkas sejumlah regulasi yang, menurutnya, bisa memperlancar perkembangan startup unicorn di Indonesia.

"Kita kurangi regulasi, kurangi pembatasan karena mereka lagi giat-giatnya dan pesat-pesatnya berkembang. Saya akan dukung penuh. Intinya jangan sampai jaringan-jaringan online ini mengeluh," papar Prabowo.

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, momen menggelitik ini juga menyita perhatian ratusan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin yang menggelar nonton bareng (nobar) di Rumah Perjuangan Jokowi-Ma'ruf Sulawesi Selatan di Jalan Haji Bau, Makassar.

"Apa ji. Masa tidak paham. Hidup Jokowi," teriak mereka dengan dialek khas Makassar yang kental.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Sulsel, Syamsul Bachri yang duduk ditengah-tengah relawan pun nampak hanya tersenyum menyaksikan respon sang rival. "Kentara hanya Pak Jokowi yang menguasai materi debat," singkatnya.
 

Loading...
Loading...