Minggu, 17 Februari 2019 20:09 WITA

Ini Pesan Khusus SBY untuk Prabowo Jelang Debat

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Pesan Khusus SBY untuk Prabowo Jelang Debat
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tidak hadir di debat kedua Pilpres 2019 lantaran masih menemani istrinya yang tengah dirawat di Singapura. 

Meski demikian, SBY tetap menitipkan pesan untuk capres Prabowo Subianto yang akan berlaga malam ini. Hal tersebut diungkapkan Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean 

"Pesannya hanya itu, tetap menjaga politik beradab santun karena itu penting sekali menghindari potensi konflik. Kita lihat grass root semakin bergejolak, rombongan capres-cawapres kita selalu disambut dengan cara yang berbeda," kata Ferdinand.

Selain itu, Ferdinand menyebut, SBY juga meminta agar kedua kubu menghindari konflik horisontal selama Pilpres 2019. Dalam hal ini, SBY juga mengimbau agar keduanya mengutamakan keutuhan bangsa terlebih dahulu.

"Ini memang mengkhawatirkan bagi kita. Mudah-mudahan tidak berujung pada konflik. Kita harap pemilu kita damai, tentram, damai. Jadi pesan SBY, tolong dijaga politik kita. Tetap santun, beradab, kita jaga keutuhan bangsa," bebernya dikutib Kumparan, Minggu (17/2/2019).

Loading...

Untuk masalah tema debat, menurut Ferdinand, tidak ada pesan khusus yang disampaikan SBY untuk Prabowo. Ia menyebut, SBY memasrahkan masalah konten debat kepada Prabowo.

"Itu saja pesannya, enggak ada yang lain. Kalau untuk tema, Pak SBY tidak sampaikan pesan-pesan khusus," pungkasnya.

Capres Prabowo Subianto sebelumnya telah menengok istri SBY, Ani Yudhoyono, di National University Hospital di Singapura. 

Loading...
Loading...