Minggu, 17 Februari 2019 11:38 WITA

Sinyal Mengerikan Kapal Hantu sebelum Kru Tewas dengan Wajah Ketakutan

Editor: Aswad Syam
Sinyal Mengerikan Kapal Hantu sebelum Kru Tewas dengan Wajah Ketakutan
Kapal SS Ourang Medan

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Kapal itu telah mengirim panggilan darurat yang menakutkan, ketika berlayar di Selat Malaka, tempat penerbangan Malaysia Airlines MH370 lenyap pada tahun 2014.

Panggilan SOS itu dikirim dari Kapal SS Ourang Medan, di mana seluruh kru ditemukan tewas membeku dengan wajah ketakutan. 

Rahasia panggilan itu, telah terungkap dalam memo rahasia yang mengerikan, ketika misteri maritim terus membingungkan dunia.

Sinyal Mengerikan Kapal Hantu sebelum Kru Tewas dengan Wajah Ketakutan

Seluruh kru SS Ourang Medan dan kaptennya, ditemukan berserakan di sekitar kapal dengan ekspresi "horor kejang", tetapi tidak ada luka jelas yang bisa membunuh mereka.

"Sebelum investigasi dapat menentukan apa yang terjadi, kebakaran terjadi dan kapal tenggelam tanpa jejak," tulisan CH Marck Jr, asisten Direktur CIA Allen Dulles yang ditulis 1959, sebagaimana dilansir The Sun.

Memo rahasia CIA merinci, panggilan SOS berseliweran dari atas kapal.

"Semua petugas, termasuk kapten tewas, terbaring di ruang grafik dan di jembatan ... mungkin seluruh awak tewas," kata panggilan itu.

Sinyal SOS itu terus dikirim, hingga kemudian ditutup oleh pesan, "Aku mati".

Dokumen itu mengungkapkan, bahwa agensi itu percaya kapal nahas itu bisa memegang kunci serangkaian penghilangan lainnya, di salah satu jalur pelayaran tersibuk di dunia.

Sinyal Mengerikan Kapal Hantu sebelum Kru Tewas dengan Wajah Ketakutan

Itu ditulis bertahun-tahun, setelah kapal Belanda dikatakan telah mengirim panggilan darurat pada tahun 1948, ketika berlayar di Selat Malaka - di mana penerbangan Malaysia Airlines MH370 menghilang pada tahun 2014.

Panggilan SOS kode Morse yang menyusahkan, yang dilakukan oleh pemberi tanda di kapal SS Ourang Medan, didengar oleh awak kapal terdekat, Silver Star.

Kapal penyelamat bergegas menemukan kapal yang terserang, menemukan dia hanya 50 mil dari posisi yang diberikan.

Tetapi para penyelidik menemukan pemandangan yang menakutkan, ketika mereka naik.

"Tidak ada makhluk hidup di kapal," katanya.

Loading...

"Kapten terbaring mati di jembatan. Mayat para perwira lain tergeletak di ruang kemudi, ruang grafik dan ruang ganti.

"Seorang terperosok di kursi ruang radio, tangannya masih di tombol pengirim.

"Mayat kru berbaring di mana-mana, di kamar, di lorong, di geladak.

"Dan pada semua wajah yang mati itu tampak kejang dan mimik yang mengerikan."

Merujuk laporan oleh Merchant Marine Council, CH Marck Jr menambahkan, bahwa wajah mereka yang beku di balik ke matahari dengan mulut terbuka dan mata melotot.

Anjing kapal itu, seekor anjing terrier kecil, juga mati dengan giginya terbuka, tampak menderita.

Pihak asrama memutuskan untuk menarik kapal ke pelabuhan, untuk melanjutkan penyelidikan. Tetapi, menurut memo itu, pada saat itu asap dan api menyembur keluar dari ruang tunggu.

Sinyal Mengerikan Kapal Hantu sebelum Kru Tewas dengan Wajah Ketakutan

Tim Silver Star bergegas meninggalkan kapal itu. Saat mereka berpindah, tiba-tiba ada ledakan, sebelum tenggelam tanpa jejak dengan semua kru yang mati, tidak pernah terlihat lagi.

Anehnya, penjaga pantai tidak melaporkannya sampai 1954 - enam tahun setelah tenggelam.

Beberapa pertanyaan apakah itu pernah ada, dengan tidak disebutkan dalam daftar pengiriman Lloyds dan tidak ada catatan dari Silver Star yang berusaha menyelamatkan.

Para ahli teori konspirasi mempertanyakan, apakah beberapa negara bekerja sama untuk menutupi insiden misterius itu, sementara yang lain percaya gas berbahaya menggelegak dari dasar laut.

Dokumen rahasia CIA, dirilis ke publik pada tahun 2013, mempertanyakan apakah entitas yang tidak dikenal harus disalahkan.

"Saya merasa yakin bahwa SS Ourang Medan memberikan jawaban atas banyak kecelakaan pesawat terbang dan misteri laut yang belum terpecahkan," tulis penulis itu, sambil merenungkan misteri bentangan laut yang menjadi rumah bagi banyak kapal karam.

Loading...
Loading...