Minggu, 17 Februari 2019 10:46 WITA

Diancam Akan Ditinggalkan Pendukungnya, Prabowo Siapkan Kejutan Malam Ini

Editor: Abu Asyraf
Diancam Akan Ditinggalkan Pendukungnya, Prabowo Siapkan Kejutan Malam Ini
Momen saat Prabowo Subianto berjoget pada debat perdana beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Penampilan Prabowo Subianto yang terlalu santun pada debat perdana membuat kecewa sebagian pendukungnya. Makanya, pada debat kedua malam ini, capres nomor urut 02 itu disebut-sebut tengah menyiapkan kejutan.

"Pokoknya rugilah nggak nonton Pak Prabowo. Rugilah nggak nonton debat. Insyaallah Pak Prabowo akan memberikan kejutan yang te o pe be ge te (top banget)," ujar juru bicara Prabowo-Sandi, Andre Rosiade.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, kejutan yang disiapkan Prabowo menarik dan kekinian. Kejutan apa itu? Andre enggan memerincinya. 

Secara umum, kata dia, penampilan Prabowo tidak jauh berbeda dengan debat perdana. Mantan danjen kopassus itu akan tetap tampil santai saat berdebat dengan capres petahana Joko Widodo. 

"Pak Prabowo akan tampil santai, tampil tenang, menyejukkan dan nanti akan memberikan kejutan kepada masyarakat Indonesia," ucap Andre. 

Pada debat kedua yang digelar malam ini, Minggu (17/2/2019), hanya melibatkan calon presiden. Calon wakil presiden tidak dilibatkan. Tema debat kedua yakni energi, pangan, infrastruktur, dan sumber daya alam.

Enam Segmen

Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan mengatakan, debat capres kedua dibagi menjadi enam segmen. Pertama, penyampaian visi-misi program masing-masing kandidat.

Loading...

Wahyu mengatakan di segmen kedua dan ketiga para kandidat diminta untuk memperdalam visi-misi dan program masing-masing yang berkaitan dengan tema debat. Dalam segmen ini para kandidat akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang telah disusun tim panelis.

"Dengan pertanyaan dengan yang disusun oleh panelis yang disampaikan oleh moderator," ujar Wahyu seperti dikutip dari Detikcom.

Pada segmen keempat, KPU menamainya segmen eskploratif. Wahyu menjelaskan dalam segmen ini kedua kandidat diberikan pertanyaan melalui tayangan video.

"Keempat kita menamai sesi eksploratif. Jadi sesi ini nanti akan ada soal dari panelis yang dibuat video pendek untuk kemudian ditayangkan dan kemudian kita minta kandidat untuk menanggapinya," jelasnya.

Wahyu menambahkan untuk segmen kelima yaitu segmen inspiratif. Ia mengatakan dalam segmen ini kedua kandidat diberikan waktu untuk saling tanya jawab satu sama lain. Kemudian segmen keenam penutup.

"Sesi yang kelima kita menamai sesi inspiratif, itu sesi berisi tanya jawab antar-kandidat, kemudian sesi yang keenam sesi closing statement dari masing-masing kandidat secara umum," kata dia.
 

Loading...
Loading...