Sabtu, 16 Februari 2019 19:27 WITA

Mengendap-endap, Warga Bone Pergoki Pencuri Sapi Bermobil

Penulis: Herman
Editor: Abu Asyraf
Mengendap-endap, Warga Bone Pergoki Pencuri Sapi Bermobil
Rudi saat diamankan warga.

RAKYATKU.COM,BONE - Seekor sapi milik warga Desa Mattoanging, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone selamat dari pencurian. Sudah sempat dibawa pelaku, sapi itu berhasil ditemukan keesokan harinya.

Sapi milik Andi Mustari bin Tane (42) itu diduga diambil orang pada Jumat malam (15/2/2019). Sapi itu ditambatkan kurang lebih 100 meter dari rumah pemiliknya. 

Sapi itu baru diketahui hilang dari tempatnya pada Sabtu pagi (16/2/2019) saat Andi Mustari hendak memberinya makan. Saat itu sekitar pukul 07.00 Wita.

Dia lalu mengajak beberapa warga untuk melakukan pencarian. Usaha itu tak sia-sia. Sekitar pukul 16.00 Wita sore tadi, dia menemukan sapinya di kebun salah seorang pelaku bernama Dedi.

Namun, mereka tidak langsung mengambil sapi itu, melainkan bersembunyi di semak-semak untuk mengetahui siapa orang yang mencuri sapi tersebut.

Loading...

Berselang beberapa jam kemudian, pelaku bernama Rudi (30) datang bersama Dedi (52) untuk mengambil sapi tersebut. Mereka datang dengan menggunakan mobil.

Andi Mustari dan warga langsung menyergap pelaku. Sayang, seorang di antaranya berhasil kabur. Hanya Rudi yang tertangkap.

"Dedi berhasil kabur dan masih dilakukan pengejaran," kata Paur Humas Polres Bone, Iptu Adenan.

Saat ini, Rudi bersama mobil Daihatsu Gran Max dengan nopol DD 8305 HC diamankan dan dibawa ke Mapolsek Kajuara untuk proses hukum lebih lanjut.

Loading...
Loading...