Sabtu, 16 Februari 2019 14:44 WITA

8 Bulan Menghilang, Wanita Dimensia Ditemukan di Luar Negeri

Editor: Suriawati
8 Bulan Menghilang, Wanita Dimensia Ditemukan di Luar Negeri
Kaeomanee ???????Arjaw berpelukan dengan putrinya

RAKYATKU.COM - Seorang wanita Thailand yang menderita demensia akhirnya ditemukan, delapan bulan setelah meninggalkan rumahnya untuk bertemu putranya yang tinggal di dekatnya.

Rupanya wanita berusia 56 tahun itu telah berjalan sejauh 400 mil ke China.

Kaeomanee Arjaw dilaporkan hilang pada 12 Juni dari rumahnya di provinsi Chiang Rai, bagian dari zona pegunungan 'Segitiga Emas' yang berbatasan dengan Laos dan Myanmar.

Dia ditemukan pada akhir Januari di kota Kunming, China selatan. Untungnya dia membawa kartu identitas Thailand sehingga memudahkan pejabat setempat mengidentifikasinya dan dengan cepat menghubungi konsulat.

China berbatasan dengan Laos dan Myanmar, jadi tidak diketahui rute mana yang ditempuh oleh Kaeomanee Arjaw.

"Dia memberi tahu para pejabat bahwa dia pergi ke sana dengan berjalan kaki, dia terus berjalan, meminta makanan dari kios-kios di sepanjang jalan," kata Kolonel Aekkorn Butsabarbodin dari polisi imigrasi Chiang Rai.

loading...

8 Bulan Menghilang, Wanita Dimensia Ditemukan di Luar Negeri???????Pada hari Kamis, putrinya, Suchada, 35 tahun, terbang bersama para pejabat Thailand ke Kunming. Di sana dia bertemu ibunya, dan mereka langsung berpelukan. Sang putri berlutut, dan terisak dengan lega.

Dalam rekaman itu, seorang pejabat bertanya kepada wanita itu ke mana dia pergi ketika dia meninggalkan rumah putrinya Juni lalu.

"Aku pergi menemui putraku ... aku bertemu dengannya, lalu aku terus berjalan," jawab wanita itu. "Tidak ada mobil di sekitar."

Selama pengembaraannya, dia telah kehilangan berat badan 20 kilogram.

Kaeomanee dan putrinya, yang berasal dari suku pegunungan Akha, terbang kembali ke Chiang Rai pada hari Jumat.

Loading...
Loading...