Sabtu, 16 Februari 2019 08:14 WITA

Makassar Bakal Punya Tugu Titik Nol Kilometer

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Makassar Bakal Punya Tugu Titik Nol Kilometer
Desain Tugu Titik Nol Kilometer Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT. Pelindo IV memberi hadiah untuk Kota Makasaar, juga sebagai bentuk penghargaan kepada Mohammad Ramadhan Pomanto selama memimpin Kota Makassar yang tidak lama lagi akan berakhir masa jabatannya.

Direktur Sumber Daya Manusia PT. Pelindo IV, M. Asyhari mengatakan, Kota Makassar juga harus punya titik nol kilometer seperti daerah lain.

"Kami dapat anspirasi dari PHRI. Pak Wali pilih lokasi dekat gate 1 pelabuhan. Tugu ini akan ikon Kota Makassar. Sekarang sementara finalisasi desain," kata Asyhari di sela-sela acara workshop I dewan TSLP di Hotel Aston Kota Makassar, Jumat (15/2/2019).

Asyhari berharap kepada masyarakat, terkhusus kepada pemerintah Kota Makassar dalam membantu penyelesaian Tugu Titik Nol Kilometer Makassar ini

Loading...

"Sepenuhnya kita tanggung biayanya. Akan tetapi tetap ada kerjasama dan masukan dari masyarakat untuk kelancaran pengerjaan. Jadi nanti ada taman yang dihiasi pohon lontar. Ada Area pengunjung. Tugunya berbentuk kapal, kita adopsi falsafah kapal phinisi," bebernya.

Tidak hanya itu, PT Pelindo akan berkontribusi melalui perpustakaan Kota Makassar menghadirkan sudut baca di ruang publik.

"Agar bisa cepat bergerak, kami butuh payung hukum dalam bentuk Perda. Jadi silakan SKPD yang mau bekerja sama. Seperti dinas perpustakaan, kami akan membantu pengadaan buku untuk menghadirkan sudut baca di tempat umum yang ada di Kota Makassar," pungkas Asyhari.
 

Loading...
Loading...