Jumat, 15 Februari 2019 20:26 WITA

Finishing Lapangan Syekh Yusuf Gowa Rampung Tahun Ini

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Fathul Khair Akmal
Finishing Lapangan Syekh Yusuf Gowa Rampung Tahun Ini
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat melihat pengerjaan Lapangan Syekh Yusuf

RAKYATKU.COM, GOWA - Lanjutan pengerjaan lapangan Syekh Yusuf, di Kabupaten Gowa ditargetkan rampung tahun ini. Revitalisasi lapangan tersebut, merupakan program pemerintah Gowa di tahun anggaran 2018.

Kepala Dinas Perkerjaan Umum (PU) Gowa, Muhammad Mundoap menjelaskan, tahun ini, lanjutan pengerjaan lapangan itu sudah akan masuk di tahapan finishing.

"Nantinya penyelesaian di tahun 2019 ini sudah secara keseluruhan. Baik untuk patonro' nya, akses pedagang kaki limanya, kolam renangnya, dan lain-lain. Jadi ini belum finishing," jelasnya kepada Rakyatku.com, Jumat (15/2/2019).

Saat ini, masyarakat Gowa masih menggunakan jogging track yang berada tepat di samping lapangan tersebut, untuk melakukan aktifitas olahraga sembari menunggu lapangan tersebut rampung tahun ini.

Loading...

Dalam penyelesaiannya, lapangan tersebut juga diharapkan mengembalikan wajah cantik lapangan Syekh Yusuf yang dijadikan sebagai magnet. Terutama bagi masyarakat luar untuk berkunjung ke daerah tersebut. Dan Pemkab Gowa juga akan terus memfokuskan pembangunan infrastruktur selama 2019 ini.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, 2019 pemerintah kabupaten Gowa menetapkan tahun ini sebagai tahun infrastruktur dan Insha Allah pihaknya akan membangun pedestrian di perbatasan Gowa Makassar, Reboisasi di jalan poros, peremajaam jembatan kembar, dan revitalisasi lapangan Syekh Yusuf.

"Lapangan Syekh Yusuf dan Syekh Yusuf Discovery akan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) terbaik yang ada di Sulsel," tuturnya, Minggu (10/2/2019) lalu.

Loading...
Loading...