Jumat, 15 Februari 2019 17:11 WITA

Hendak Mancungkan Hidung, Gadis Cantik di Makassar Buta Akibat Dokter Malapraktik

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Hendak Mancungkan Hidung, Gadis Cantik di Makassar Buta Akibat Dokter Malapraktik
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang gadis cantik berinisial ADF (30) rencananya akan memancungkan hidungnya di klinik kecantikan milik seorang dokter berinisial ES (44) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Bukannya hidungnya menjadi mancung dan ADF tambah cantik. Mata sebelah kirinya menjadi buta akibat malapraktik yang dilakukan oleh dokter ES pemilik klinik kecantikan itu. 

Kejadian ini terungkap setelah Subdit IV Sumdali Krimsus Polda Sulsel mendapatkan laporan terkait dugaan malapraktik yang dilakukan oleh salah seorang dokter umum di Makassar pada 16 Agustus 2018 lalu. 

"Jadi ada aduan masuk, terkait dugaan tindak pidana malapraktik yang dilakukan oleh salah seorang dokter umum. Kebetulan lokusnya di Makassar," ujar Kasubdit IV Sumdali Indra Atmoko, saat ditemui di Mapolda Sulsel, Jumat (15/2/2019) 

Katanya, ada tindakan medis yang dilakukan oleh dokter ES yang mengakibatkan korban mengalami kebutaan di matanya sebelah kiri pada saat korban ingin mencoba memancungkan hidungnya. 

Loading...

Atas kejadian ini, pihaknya sudah memeriksa pelapor dan terlapor. "Kita sudah periksa sejumlah saksi-saksi, termasuk korban dan dokter itu, kita sudah ambil keterangannya semua, tapi belum ada tersangka kita tetapkan," katanya.

Katanya, Februari lalu pihaknya sudah melakukan gelar perkara, dari hasil gelar perkara ada rekomendasi untuk kembali melakukan koordinasi dengan sejumlah ahli terkait kasus ini.

"Kita akan mencari tahu dengan menanyakan kepada para ahli apa penyebabnya kenapa bisa hidung yang akan dimancungkan tapi efeknya sampai di mata sebelah kiri yang buta," tutupnya.

Loading...
Loading...