Jumat, 15 Februari 2019 16:31 WITA

"Jangan Lihat Besaran Nilainya," Wabup Sidrap Berbagi Rezeki dengan Panti Asuhan

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Aswad Syam
Wabup Sidrap, Mahmud Yusuf (enam dari kanan), saat anjangsana ke panti asuhan Muhammadiyah Rappang, Jumat (15/2/2019).

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Dalam rangka Hari Jadi Sidrap yang ke-675 tahun, Wakil Bupati Mahmud Yusuf, melakukan anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Rappang, Jumat (15/2/2019).

Dalam sambutannya, Mahmud mengatakan, kegiatan anjangsana ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada panti asuhan, yang sangat memerlukan bantuan kelangsungan hidup para penghuninya. Sekaligus, mengetahui keberadaan panti asuhan lebih dekat.

"Kita memberikan sedikit rejeki kepada mereka. Jangan dilihat dari apa yang sudah diberikan. Tetapi ada pesan moral, bagaimana menjaga nilai sosial kemanusian terhadap sesama. Jika mereka sakit, kita pun merasakan kepedihannya. Itulah hikmah hakikinya hidup yang sebenarnya," ujar Mahmud.

Mahmud juga berpesan kepada pengelola Panti Asuhan Sejati, agar senantiasa memberikan semangat dan motivasi kepada para anak panti. Supaya kelak, mereka bisa hidup mandiri dan menjadi generasi bangsa yang tangguh.

Dalam kesempatan ini, Mahmud juga bernostalgia bersama Ketua LKSA Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Rappang, Abdul Rasyid.

Loading...

"Saya sangat berapresiasi bisa pulang kampung mengurus panti asuhan ini. Perlu diketahui, Pak Rasyid ini merupakan junior saya, dia teknik mesin di Jakarta. Entah apa yang membuat adinda Rasyid kembali ke Sidrap, mengelola panti asuhan ini," ungkap Mahmud.

Sebelum beranjak, Mahmud beserta rombongan menyempatkan diri melihat beberapa inovasi yang diciptakan pengelola panti ini seperti mini market dan rancangan biogas dari kotoron sapi, yang masih dalam tahap pengembangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Bintang AL; Kepala RS Arifin Nu'mang Rappang, dr Budi; Kadisporapar Sidrap, Anis Dahlan; Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Nurkanaah; Kadis Penanaman Modal dan PTSP Sidrap, Ruli; dan perwakilan pengurus PKK setempat.

Loading...
Loading...