Jumat, 15 Februari 2019 15:31 WITA

Sidrap Jadi Perhatian Bareskrim Terkait Tindak Kejahatan

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sidrap Jadi Perhatian Bareskrim Terkait Tindak Kejahatan
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kabupaten Sidrap saat ini menjadi perhatian Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait dengan tindak kejahatan.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. "Kabupaten Sidrap itu Sudah menjadi sorotan Bareskrim dan Polda lain di Indonesia," katanya di Mapolda Sulsel, Jumat (15/2/2019).

Menurut Dicky, Sidrap menjadi sorotan Bareskrim karena sering ditemukan penipu online alias Passobis banyak berasal dari daerah tersebut.

Tidak hanya pelaku kejahatan passobis yang sering tertangkap, pelaku kejahatan lain seperti bandar dan pengedar narkoba juga ditangkap di Sidrap. 

"Beberapa waktu lalu juga ditemukan pelaku kejahatan dengan menggunakan WEB fishing bank BRI, pelakunya berasal dari Sidrap. Mereka memiliki jaringan yang sesama dari orang Sidrap," ungkapnya.

Loading...

Teranyar, pada hari ini Jumat (15/2/2019), polisi kembali memangkap pelaku penipuan melalui Facebook dengan menggunakan akun palsu. 

Akun palsu itu menjual motor dan mobil dengan harga yang sangat murah. Padahal, barangnya tidak ada. Jika korban sudah mentransfer uangnya, maka pelaku langsung menghilang.

"Bahkan dulu waktu (saya) masih tugas di Aceh pernah ada orang Sidrap menelpon dan meminta uang Rp20 juta untuk perbaiki kendaraannya, itu waktu sebelum saya pindah ke sini," tutup Dicky.

Loading...
Loading...