Jumat, 15 Februari 2019 14:21 WITA

Bupati Gowa Resmikan Masjid Nurul Yasin yang Mirip Masjid Syekh Yusuf

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bupati Gowa Resmikan Masjid Nurul Yasin yang Mirip Masjid Syekh Yusuf

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Masjid Nurul Yasin yang berlokasi di dalam lingkup Kantor Bupati Gowa, Jum'at (15/2/2019).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Gowa yang disaksikan oleh Deputi BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Kabupaten (Sekda) Gowa, H Muchlis dan seluruh jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Gowa

Dalam sambutannya, Adnan dalam menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas renovasi masjid tersebut setelah hampir setahun lamanya dilakukan.

Adnan mengatakan, dengan diresmikannya masjid yang memiliki dua lantai tersebut, Ia berharap seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa untuk salat tepat waktu.

"Ketika masuk waktu salat, aktifitas seluruh ASN Pemkab Gowa harus ditinggalkan. Ini juga merujuk pada surat edaran pelaksanaan salat tepat waktu dan misi kita dalam membangun masjid ini," bebernya.

Loading...

Bupati Gowa Resmikan Masjid Nurul Yasin yang Mirip Masjid Syekh Yusuf

Dari pantauan Rakyatku.com, gaya arsitektur dalam masjid tersebut hampir mirip dengan Masjid Syekh Yusuf Gowa, mulai dari mimbar, warna tembok, hingga kaligrafi masjid tersebut, hanya saja memiliki ukuran yang mini.

Menurunya, pembangunan masjid tersebut menelan anggaran Rp 1.8 miliar yang berasal dari dana sumbangan para pegawai dan CSR dari berbagai Bank 

"Dan yang menjadi kebanggaan bagi kita semua adalah masjid ini dibangun tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," jelas Bupati Termuda di Kawasan Timur Indonesia ini.

Loading...
Loading...