Jumat, 15 Februari 2019 13:42 WITA

Dua Rumah Panggung Terbakar, Pemiliknya Seorang Nenek Buta

Penulis: Junaedi
Editor: Aswad Syam
Dua Rumah Panggung Terbakar, Pemiliknya Seorang Nenek Buta
Rumah La Tahang dan La Salang di Paleteang, hangus terbakar, Jumat (15/2/2019).

RAKYATKU.COM, PINRANG -- Dua rumah panggung masing-masing milik La Tahang dan La Salang, di Kampung Lerang-lerang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, hangus terbakar, Jumat (15/2/2019) pagi.

Saat itu sekira pukul 09.30 Wita. Di rumah La Tahang, ada I Mase (70), bersama tiga cucunya. Salah satunya, Qila. Sementara di rumah La Salang, Adi (anak dari La Salang) yang menempati rumah tersebut, sedang tidak berada di rumah

Ketika itu, Qila berlari ke neneknya, yang ada di kolong rumah. Sekadar diketahui, kolong rumah La Tahang, juga ditempati tinggal. "Nek, ada api di atas rumah," ujar Qila.

Mendengar ucapan Qila, I Mase kemudian meminta cucunya membawanya keluar. Dia lalu berteriak sehingga tetangga berdatangan.

Dua Rumah Panggung Terbakar, Pemiliknya Seorang Nenek Buta

Loading...

Tiga Armada Pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Pinrang, yang tiba di lokasi kejadian (TKP) sekitar 30 menit kemudian, tidak dapat berbuat banyak. Pasalnya, api telah menghanguskan kedua rumah tersebut beserta isinya. 

"Untungnya lokasi kedua rumah ini Pak, agak berjauhan dengan rumah yang lain. Sehingga, tidak menambah korban lagi," ucap Rahmi.

Api berhasil dikuasai dan dipadamkan sekira pukul 10.30 Wita. Penyebab kebakaran serta jumlah kerugian materiil yang diderita dua pemilik rumah, masih dalam penyelidikan dan pendataan dari aparat Polres Pinrang dan Polsek Paleteang Pinrang, yang berada di TKP.

Loading...
Loading...