Jumat, 15 Februari 2019 10:47 WITA

Lantik Kepala Daerah Luwu dan Wajo, NA: Percepat Pembangunan

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Aswad Syam
Lantik Kepala Daerah Luwu dan Wajo, NA: Percepat Pembangunan
Pasangan Bupati dan Wabup Luwu serta Bupati dan Wabup Wajo, mengapit Gubernur dan Wagub Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah resmi melantik dua kepala daerah periode 2019-2024 di Sulsel, yakni Bupati Wajo dan wakilnya, Amran Mahmud dan Amran, serta Bupati Luwu dan wakilnya Basmin Mattayang - Syukur Bijak, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (15/2/2019).

Proses pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan SK Kemendagri oleh Sekretaris daerah Provinsi Sulawesi Selatan.  

Selanjutnya, pengucapan sumpah janji jabatan oleh agamawan, penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji jabatan, dan pemasangan tanda pangkat jabatan, sambutan Gubernur Sulsel, lalu dilanjutkan pemberian ungkapan selamat kepada kedua kepala daerah tersebut.  

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, percepatan pembangunan di Kabupaten Luwu dan Kabupaten Wajo dapat dioptimalkan. 

"Mudah-mudahan percepatan pembangunan Luwu dan Wajo berjalan. Saya atas nama pemerintah daerah, menyampaikan selamat kepada Bupati serta Wakil Bupati Luwu dan Wajo," katanya.  

Selain itu, Nurdin juga meminta pemerintah Luwu dan Wajo bisa menciptakan sinergitas dan kerjasama antar daerah, serta pemerintah provinsi. 

Loading...

"Mari kita terus membangun sinergitas. Seluruh SKPD di lingkup provinsi siap membantu daerah," ungkapnya.  

Tidak hanya itu, Nurdin juga menekankan program prioritas daerah juga akan menjadi perhatian pemerintah provinsi. 

Sehingga, Nurdin menargetkan penyetaraan dana bantuan daerah termasuk Luwu dan Wajo pada tahun 2020 mendatang. 

"Kita bersepakat, bahwa daerah tahun ini terjadi sebuah keloncatan. Bantuan keuangan daerah kita bagi sesuai kebutuhan, sehingga terasa manfaatnya. Yang belum mendapat bantuan daerah, tahun depan akan mendapatkan, karena kita mengacu pada skala prioritas dulu," ujar Nurdin Abdullah.

Loading...
Loading...