Kamis, 14 Februari 2019 18:50 WITA

Setiap Kabupaten Dijatah 200 Undangan Hadiri Pelantikan Kepala Daerah

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Setiap Kabupaten Dijatah 200 Undangan Hadiri Pelantikan Kepala Daerah
Ilustrasi.

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah akan mengambil sumpah jabatan bupati dan wakil bupati Luwu dan Wajo, di ruang pola kantor gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (14/2/2019).

Setiap pasang kepala daerah, dijatah 200 undangan saja untuk hadir dalam acara pelantikan besok. Jadi total 400 undangan disebar untuk kedua kabupaten itu. 

"Yang diundang pihak keluarga, Forkopimda, dandim, kapolres, kejari, kepala pengadilan, ketua dan anggota KPU, ketua dan wakil ketua DPRD, panwaslu, dan partai pengusung," kata Asisten I Pemerintah Provinsi Sulsel, Salim Abdul Rahim saat ditemui di Baruga Lounge kantor gubernur Sulsel, Kamis (14/2/2019).

Selain itu kata Rahim, Pemprov Sulsel sendiri mengeluarkan 100 undangan. Undangan itu untuk Forkopimda, dan Ketua serta anggota DPRD Sulsel. 

"Jadi total 500 undangan yang kita keluarkan. Karena kapasitas ruang pola itu memang cuma bisa menampung 500 orang," tambahnya. 

Loading...

Namun demikian kata dia, pihaknya susah untuk menghalangi apabila ada keluarga atau kerabat kepala daerah yang ingin datang di lokasi pelantikan. Namun tidak dibolehkan masuk di ruang pelantikan. 

"Setiap pelantikan memang ada yang seperti ini. Kita juga tidak bisa larang. Cuma yang boleh masuk di ruangan itu yang mendapat undangan," ujarnya. 

Bupati dan wakil Bupati Luwu dan Wajo, Basmin Mattayang-Syukur Bijak serta Amran Mahmud-Amran SE sudah mengikuti gladi pelantikan pagi tadi. Malam ini, keempatnya akan menghadiri santap malam bersama gubernur dan wakil gubernur Sulsel, di rumah jabatan gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman. 

Loading...
Loading...