Kamis, 14 Februari 2019 18:40 WITA

Cerita Bripka Ameruddin Setahun Dampingi Bupati Barru

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cerita Bripka Ameruddin Setahun Dampingi Bupati Barru
Bripka Ameruddin.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bripka Ameruddin (36), anggota Polres Barru itu genap setahun lebih bertugas menjadi pengawal pribadi Bupati Barru, Suardi Saleh. 

Dia bertugas sejak Januari 2018 lalu hingga sekarang. Selama bertugas, Ameruddin mengaku sangat senang bisa mendampingi Suardi Saleh.

Ameruddin merasa diperlakukan layaknya anak sendiri, meskipun dirinya seorang pengawal.

"Banyak sukanya dibanding duka. Saya seperti bukan pengawal, tapi dianggap seperti anak sendiri sama beliau (Suardi Saleh)," Kata Bripka Ameruddin bercerita kepada Rakyatku.com yang ditemui di Kantor Bupati Barru, Kamis (14/2/2019).

Sukanya, karena Suardi Saleh seperti tidak menjaga jarak. "Kita sering duduk bersama, bahkan makan satu meja. Jadi seperti tidak ada jarak," katanya.

Sebelum jadi pengawal pribadi Suardi Saleh, polisi Kelahiran Toli-toli, Sulawesi Tengah 4 Juli 1982 itu sudah memiliki kedekatan emosional dengan Suami Hasnah Syam itu.

Loading...

Kedekatannya terjalin pada saat Suardi Saleh masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru di 2017.  "Waktu jadi Plt masih kadang-kadang saya kawal. Tapi Januari 2018 saya sudah dipanggil untuk jadi pengawal pribadi, sampai sekarang," tutur lelaki dua anak itu.

Mulai pada saat itu, Ameruddin pun harus banyak meluangkan waktu mendampingi Suardi Saleh. Setiap hari mulai pukul 07.30 Wita, dia sudah standby mengawal.

Tak jarang, Ameruddin pulang ke rumah di Pekkae Barru dalam keadaan anaknya sudah tertidur lelap. "Paling lama sampai pukul 02.00 Wita kadang saya masih mengawal pak Bupati," ucapnya.

Meski begitu, Ameruddin merasa tidak tertekan dengan tugas yang dia jalani saat ini. "Saya tetap enjoy karena pak Bupati santai orangnya, baik. Istri saya juga mengerti pekerjaan saya," tutur Ameruddin.
 

Tags
Loading...
Loading...