Kamis, 14 Februari 2019 17:58 WITA

Begini 'Postur' Pegawai Non PNS Pemkot Makassar

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Mulyadi Abdillah
Begini 'Postur' Pegawai Non PNS Pemkot Makassar
Kepala BKPSDMD Kota Makassar, Andi Siswanta Attas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar siap merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap pertama. Jumlah yang dibutuhkan sebanyak 422 orang.

"Kita sudah mengusulkan sesuai kebutuhan. Masing-masing 391 tenaga guru, 1 tenaga kesehatan dan 30 tenaga penyuluh pertanian. Tapi yang sudah diusulkan harus memenuhi syarat yang kita tetapkan," ucap Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kota Makassar Abdul Kadir kepada Rakyatku.com, pada Rabu, (13/2/2019).

Kuota ini berdasarkan jumlah tenaga honorer K II yang terdata. Rinciannya, tenaga guru sebanyak 407 orang dan satu orang tenaga kesehatan. Untuk tenaga teknis penyuluh pertanian tercatat sebanyak 30 orang.

Loading...

Total tenaga honorer K II di Pemkot Makassar, menurut data terakhir Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar tercatat sebanyak 1022 orang. Dari jumlah tersebut, sudah ada yang mengundurkan diri, meninggal dunia dan lain sebagainya.

Khusus tenaga kontrak yang diangkat oleh wali kota berdasarkan usulan SKPD dan diperpanjang tiap tahun, terdata hingga saat sebanyak 8.600 orang. Sementara Tenaga Sukarela yang diangkat oleh sekolah, tidak menjadi data base BKPSDMD Kota Makassar.

Loading...
Loading...