Kamis, 14 Februari 2019 17:36 WITA

Anak Kandung Santoso Gabung Kelompok Teroris Ali Kalora

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Anak Kandung Santoso Gabung Kelompok Teroris Ali Kalora

RAKYATKU.COM - Anak kandung pemimpin utama teroris, Santoso atau Abu Wardah, bergabung dengan kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap kelompok Ali Kalora.

"Dari satgas berhasil mengidentifikasi satu orang DPO (buronan) lagi yang ikut bergabung ke kelompok Ali Kalora, yaitu anak kandung Santoso," kata Dedi.

Menurut Dedi, polisi belum mengetahui apakah anak Santoso ini direkrut oleh kelompok Ali Kalora atau berinisiatif dengan datang ke hutan. 

Hingga saat ini, kata Dedi, kepolisian telah mengeluarkan DPO terhadap 14 orang yang terindikasi tergabung dalam kelompok MIT pimpinan Ali Kalora. Anak kandung Santoso sedang dalam proses untuk penerbitan DPO baru.

Loading...

"Ali kalora ini lagi diidentifikasi dan nanti akan segera diterbitkan DPO," jelasnya dikutib laman Republika, Kamis (14/2/2019).

Terkait proses pengejaran terhadap kelompok tersebut, Satgas Tinombala telah menyiapkan pendeteksi jalur komunikasi yang digunakan oleh Ali Kalora. Pihak keluarga para DPO juga tetap diminta untuk membujuk agar para DPO itu mau menyerahkan diri kepada aparat.

"Untuk mengikuti proses hukum selanjutnya. Ini akan terus dilakukan oleh satgas dalam rangka untuk mempersempit ruang gerak Ali Kalora CS," tuturnya.

Loading...
Loading...