Kamis, 14 Februari 2019 17:22 WITA

Pelaku Pertanian Terbaik di Sidrap Akan Diberangkatkan Umrah

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pelaku Pertanian Terbaik di Sidrap Akan Diberangkatkan Umrah

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Bupati Sidrap, Dollah Mando membuka Musyawarah Tudang Sipulung (MTS) Terpadu tingkat kabupaten tahun 2019 yang dipusatkan di Aula Kompleks Gabungan SKPD setempat, Kamis (14/2/2019).

"Sebelum acara Tudang Sipulung Terpadu ini digelar, Pemerintah Kabupaten Sidrap terlebih dahulu mengelar kegiatan ini di tingkat kecamatan," kata Dollah Mando.

Menurutnya, Kabupaten Sidrap sebagai salah satu lumbung pangan di Sulsel dan penyanggah stok pangan nasional ini, senantiasa mengalami peningkatan surplus pengadaan beras dari tahun ke tahun.

"MTS ini telah menjadi tradisi dan agenda tahunan masyarakat petani bersama seluruh komponen masyarakat lainnya sebelum memasuki musim tanam untuk membahas berbagai hal di sektor pertanian," ungkap Dollah.

Disebutkannya, keterlibatan pemerintah daerah dalam kegiatan ini, merupakan bentuk sinergitas dalam memacu pembangunan daerah demi terwujudnya Sidrap sebagai daerah agribisnis yang maju menuju swasembada pangan demi kesejahteraan masyarakat.

Loading...

"Keputusan yang dilahirkan melalui MTS terpadu tingkat kabupaten tahun 2019 ini hendaknya benar-benar dipegang teguh sebagai komitmen bersama dalam membangun sektor pertanian, sehingga apapun hasil kesepakatan yang disetujui kiranta dijalankan secara konsisten dan penuh rasa tanggung jawab," pinta Dollah.

Dia menambahkan, untuk lebih memacu produksi dan produktivitas di sektor pertanian, Pemkab Sidrap akan memberikan hadiah umrah kepada kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) terbaik dan berprestasi di daerah ini.

"Begitu pun dengan penyuluh teladan, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelopok Tani (Poktan) terbaik, petugas pintu air, dan pengurus P3A terbaik," tukasnya.

Loading...
Loading...