Kamis, 14 Februari 2019 17:04 WITA

Tiduri Pasiennya, Psikolog Cantik Ini Dilarang Praktik 3 Tahun

Editor: Aswad Syam
Tiduri Pasiennya, Psikolog Cantik Ini Dilarang Praktik 3 Tahun
Vesela Popovski

RAKYATKU.COM, MELBOURNE - Seorang psikolog, Vesela Popovski, telah menjalin hubungan terlarang dengan pasiennya, sebanyak 12 kali.

Psikolog cantik asal Melbourne itu pun dilarang berpraktik selama 3 tahun. Pasalnya, psikolog yang sudah bersuami itu, melanggar kode etik profesi.

Awalnya, pada Oktober 2009 hingga April 2010, Popovski telah membantu seorang pasiennya menanggulangi kecemasan, depresi dan alkoholisme. Dia melakukan konsultasi selama 12 kali. Dan selama itu pula, Popovski tidur dengan pasiennya tersebut.

Popovski kemudian dilaporkan oleh orang tak dikenal ke regulator, tetapi membantah tuduhan itu sampai dia akhirnya menerimanya tiga tahun kemudian, pada Juli 2018.

Dalam dokumen pengadilan yang dilihat oleh Daily Mail Australia, dia mengatakan sudah saatnya dia menghadapi kebenaran. 

Pada sidang pengadilan minggu lalu, dia dilarang berpraktik selama tiga tahun.

Loading...

Memberikan bukti ahli, psikolog senior Dr Christopher Lennings mengatakan pada persidangan, apa yang dilakukan Popovski adalah kesalahan besar.

"Dia adalah dokter yang berpengalaman, tidak mungkin dia tidak tahu bahwa perilakunya salah, dan benar-benar salah," katanya.

"Seorang psikolog diharuskan untuk bertindak demi kepentingan terbaik klien mereka, untuk menghormati mereka, dan tidak melukai, dan dalam hal ini tidak ada prinsip-prinsip ini yang terlibat."

Itu terjadi setelah psikolog lain, David Griersmith, dilarang karena pelanggaran serupa.

Griersmith tidur dengan seorang wanita yang dikenal sebagai Ms A di klinik Mt Eliza di Victoria pada 2013, sambil merawatnya karena depresi dan kecanduan judi.

Loading...
Loading...