Kamis, 14 Februari 2019 15:37 WITA

Calon Sekda Sulsel Tunggu Restu Istana, NA: Kalau Tidak Cocok Kita Ganti Lagi

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Calon Sekda Sulsel Tunggu Restu Istana, NA: Kalau Tidak Cocok Kita Ganti Lagi
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) mengaku tidak punya campur tangan soal penentuan Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel. Ditegaskan Nurdin, penentuan Sekda Sulsel sepenuhnya merupakan kewenangan Presiden RI, Joko Widodo. 

"Saya sudah tidak pikir soal Sekda itu. Urusannya presiden itu," kata Nurdin saat ditemui di Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (14/2/2019).

Ditegaskan Nurdin, tiga nama terbaik hasil lelang Sekda Sulsel sudah dikirim ke Istana. Tinggal menunggu keputusan presiden siapa pun yang akan diputuskan menjabat Sekda Sulsel. Termasuk saat ditanya terkait kedekatan dirinya dengan salah satu calon Sekda Sulsel. 

"Kita tidak pernah mau urusi. Biarlah, siapa pun nama yang turun, kita ikuti," lanjut Nurdin.

Dikatakan Nurdin, siapapun figur yang diputuskan oleh Presiden untuk menduduki kursi Sekda Sulsel, dianggapnya itu keputusan terbaik. 

Loading...

"Tapi kalau tiga tahun tidak cocok, kita ganti lagi," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri sudah mengirim tiga nama calon Sekda Sulsel ke Istana. Tiga nama itu yakni Jufri Rahman, Abdul Hayat Gani, dan Baharuddin Zubakhrum Tjenreng.

Dirjen Otoda Kemendagri, Soni Sumarsono mengatakan, Kemendagri sudah mengirim ketiga nama itu ke Istana Presiden sejak beberapa hari yang lalu.

"Sudah kita teruskan ke Istana 11 Februari," ujarnya kepada Rakyatku.com.

Loading...
Loading...