Kamis, 14 Februari 2019 14:17 WITA

Mendikbud Akan Disambut Musik Bambu Khas SMKN 2 Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mendikbud Akan Disambut Musik Bambu Khas SMKN 2 Gowa

RAKYATKU.COM, GOWA - Siswa SMKN 2 Gowa melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Dr. Muhajjir Effendy di Kabupaten Gowa, pada Minggu (17/2/2019) mendatang.

Kedatangan Mendikbud tersebut dalam rangkaian program Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan yang diselenggarakan secara nasional di Tanah Air. 

Pihak SMKN 2 Gowa telah mempersiapkan sekolahnya untuk menyambut menteri tersebut dengan menampilkan alunan musik tradisional yang terbuat dari bambu dan beberapa alat musik gendang lainnya yang melibatkan seluruh siswa dan siswinya.

Kepala Sekolah SMKN 2 Gowa, Muh. Yusuf mengatakan, salah satu rangkaiannya adalah pertunjukan musik tradisional massal yang akan dimainkan bersama SMKN 3 Gowa ditambah dengan SMAN 3 Makassar dan SMAN 7 Makassar. 

Loading...

"Kalau kami sendiri menampilkan musik tradisional bambu dan kami sudah latihan sejak 3 hari yang lalu hingga hari sabtu dan ada sebanyak 535 siswa kami yang turut serta memeriahkan acara tersebut nantinya," katanya kepada Rakyatku.com, Kamis (14/2/2019) siang.

Kegiatan tersebut diharapkan menambah semangat belajar siswa untuk terus belajar menuntut ilmu terutama dalam musik tradisional.

"Dengan Gebyar pendidikan ini akan meningkatkan kompetensi dan siswa merasa senang bersekolah serta merasa kegirangan dalam bersekolah dengan adanya kegiatan gebyar tersebut," paparnya.
 

Loading...
Loading...