Kamis, 14 Februari 2019 14:10 WITA

Taufan Pawe Mendadak Kumpulkan Satpol PP

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Taufan Pawe Mendadak Kumpulkan Satpol PP

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengumpulkan kurang lebih 200 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare, di ruang pola Kantor Wali Kota Parepare, Kamis (14/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Parepare yang didampingi Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Insfektorat, dan Kepala BKPSDM, menbahas kinerja sosok Satpol PP.

Taufan Pawe menuturkan, selain tangan kanan walikota, Satpol PP Kota Parepare merupakan garda terdepan dalam menegakkan pemerintahan di Kota Parepare.

"Jika Satpol kuat maka yakinlah penegakan hukum internal pemerintahan akan bisa lebih kuat lagi, maka kemudian kami berharap jika Satpol ini harus menjadi garda terdepan dalam penegakan Internal Pemerintah Kota Parepare," kata Taufan Pawe.

Mantan Praktisi Hukum ini menjelaskan, dengan kuatnya Satpol PP maka Kota Parepare bisa lebih baik lagi kedepannya, namun diharapkan dalam penegakan aturan daerah Satpol PP tetap memperhatikan beberapa hal.

"Termasuk di dalamnya bagaimana pelayanan kepada masyarakat, karena Satpol PP ini merupakan milik masyarakat, bukan milik siapa-siapa, dan ingat tegakkan perda dengan tetap mengedepankan pri kemanusiaan, dan setiap penegakan tetap fikirkan solusi," jelasnya.

Loading...

Diapun meminta kepada Kasatpol PP agar mengagendakan acara silaturrahim seperti ini untuk dilakukan setiap triwulan, sehingga ada bahan evaluasi bagi Satpol PP.

"Jadi saya mau kedepannya kegiatan seperti ini dilakukan setiap triwulan sehingga kita bisa secara terstruktural melakukan evaluasi, sehingga kita melihat kinerja masing-masing, jika masih ada yang mau dibina maka kita tetap bina jika tidak maka kita lakukan langkah penindakan," terangnya.

Walikota dua priode ini juga meminta agar Satpol PP perlu mendapatkan perhatian khusus apalagi persoalan pakaian yang bahkan ada sejumlah yang tidak layak digunakan.

"Mereka ini kita inginkan liat kekar dan kuat serta rapi, maka kemudian kita perku perhatikan persoalan pakaian mereka ini, dan ini tentunya menjadi tugas besar Kasatpol PP untuk melakukan pembinaan tersebut, sehingga Satpol PP Parepare bisa menjadi yang terbaik di Sulsel," tukasnya.

Loading...
Loading...