Kamis, 14 Februari 2019 12:52 WITA

Pagi-pagi Satpol PP Bone Sibuk Kejar Kambing

Penulis: Herman
Editor: Aswad Syam
Pagi-pagi Satpol PP Bone Sibuk Kejar Kambing
Satpol PP Pemkab Bone, mengejar kambing dalam operasi razia hewan ternak di Kota Watampone.

RAKYATKU.COM, BONE -- Kamis, 14 Februari 2019. Matahari baru saja muncul. Kala, beberapa personel Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone, sibuk mengejar kambing di sejumlah titik di wilayah kota Watampone.

Itu terkait operasi penertiban hewan. Satpol PP yang berjumlah puluhan personel, kembali menyisir sejumlah jalan, seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan masjid, Jalan Veteran dan beberapa jalan lainnya.

Kabid Trantib Satpol PP Bone Andi Baharuddin yang dikonfirmasi mengatakan, razia hewan ternak ini, tak henti-hentinya dilakukan demi ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

"Pada operasi kali ini, kami berhasil mengamankan hewan ternak kambing berjumlah 6 ekor. Kambing tersebut kita tangkap di Jalan Andi Pangeran, Watampone," kata Baharuddin.

Loading...

Hewan ternak yang ditangkap itu lanjut dia, langsung diamankan di tempat penampungan hewan ternak di Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Masih kata A. Baharuddin, untuk penertiban hewan ternak tersebut juga masuk dalam Perda Nomor 13 Tahun 2016, Tentang Ketertiban umum.

"Sejauh ini, untuk permasalahan hewan ternak itu, yang kami lakukan baru sebatas imbauan dan peringatan, serta pemberian Surat Pernyataan kepada pemiliknya saja. Ke depannya, kami akan melakukan tindakan sesuai dengan Peraturan perundangan daerah yang itu," ujarnya.

Loading...
Loading...