Kamis, 14 Februari 2019 11:26 WITA

"Nak...Jika Masih Sayang, Bawa Saya Pulang," Ibu Lansia Memohon dari Panti Jompo

Editor: Aswad Syam
Maimon Abdul Hamid

RAKYATKU.COM, JOHOR BAHRU - "Nak, jika kamu mencintaiku, tolong bawa aku pulang, aku tidak ingin tinggal di sini lagi." Permintaan itu, diungkap seorang ibu berusia 67 tahun di media sosial. 

Dia ingin anak-anaknya membawanya kembali dari panti jompo di Johor Bahru. 

Dilansir dari mStar, sebuah video berdurasi 31 detik, muncul di Facebook, yang memperlihatkan Maimon Abdul Hamid yang berusia 67 tahun, memohon anak-anaknya untuk membawanya pulang. 

Wanita itu, berbicara dalam bahasa Melayu, terdengar mengatakan, "Jika kamu mencintaiku, tolong jangan tinggalkan aku di sini. Saya tidak ingin berada di sini, saya menderita. Biarkan aku bersamamu. Saya harap kamu tidak melupakan saya.” 

Sri, orang yang awalnya memposting video ini di Facebook, berharap, Maimon akan dipersatukan kembali dengan semua anaknya untuk merayakan Hari Raya Aidilfitri tahun ini bersama keluarganya. 

“Aku hanya ingin memenuhi impian MakCik Maimon untuk melihat anak-anaknya lagi. Saya memilih untuk menyebarkan video ini secara online, dan satu-satunya tujuan saya adalah membantu ibu tuna wisma,” kata Sri kepada mStar.  

Loading...

Sri, yang tinggal di Johor Bahru, sering mengunjungi panti jompo, di mana Maimon saat ini tinggal. 

Banyak warga lanjut usia lainnya yang juga telah ditelantarkan oleh keluarga mereka juga tinggal di panti ini. 

Diyakini, Maimon memiliki total tujuh anak dari tiga pernikahan yang berbeda. 

Setelah video itu beredar, anak bungsu Maimon berhasil dilacak dan terungkap bahwa ia saat ini tinggal di Batam, Indonesia. 

"Putranya saat ini menjalani kehidupan yang sulit di Indonesia, namun, dia bersedia datang ke Malaysia untuk merawat ibunya." 

“Namun, putranya mungkin menghadapi masalah untuk mendapatkan izin kerja di sini. Karena itu, jika ada yang mau membantu, tolong bantu Maimon dan putranya," ujar Sri.

Ya, setidaknya salah satu dari anak-anaknya sekarang menyadari situasi ini dan bersedia untuk menjaganya! Kami berharap bahwa dengan bantuan yang tepat, keduanya akan segera dipersatukan kembali.

Loading...
Loading...