Kamis, 14 Februari 2019 10:30 WITA

Pawai Budaya, Cara Pemkot Parepare Lestarikan Budaya

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Pawai Budaya, Cara Pemkot Parepare Lestarikan Budaya
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melepas pawai budaya daerah rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-59 Parepare, Kamis (14/2/2019).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melepas pawai budaya daerah rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-59 Parepare, Kamis (14/2/2019).

Pawai yang bertajuk "Berkepribadian Dalam Kebudayaan" diikuti 100 kontingen yang tergabung dalam SD, SMP, dan SMA.

Taufan Pawe membeberkan, kegiatan ini merupakan momen untuk melahirkan kebersamaan dengan membulatkan tekad memajukan Kota Parepare yang lebih maju.

"Parepare menuju kota industri tanpa cerobong asap. Salah satu pilarnya adalah di bidang kebudayaan. Mari kita bersama-sama berkomitmen mewujudkan itu," tutur wali kota berlatar pendidikan doktor hukum itu.

Pembukaan pawai budaya daerah ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, para asisten, camat, lurah, dan kepala SKPD.

Loading...

Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, Kadarusman mengatakan, pawai budaya diikuti sekitar 134 kontingen dari seluruh tingkatan SD, SMP, dan SMA/sederajat se-Kota Parepare. "Pagelaran budaya ini dalam rangka memeriahkan HUT Kota Parepare," ujar Kadarusman. 

Dia menjelaskan, para kontingen mengenakan pakaian adat daerah maupun nusantara. "Momentum ini bertujuan untuk melestarikan dan memelihara budaya daerah maupun budaya nusantara yang tentunya berpijak pada Bhineka Tunggal Ika," jelasnya.

Dia menambahkan, masyarakat Parepare kompleks dan berasal dari berbagai etnis. Sehingga bisa dikatakan Parepare menggambarkan miniatur budaya Indonesia.

Loading...
Loading...