Rabu, 13 Februari 2019 16:01 WITA

"Pak Dokter Cekik dan Tampar Saya," Ujar Keluarga Pasien

Editor: Aswad Syam
Potongan rekaman memperlihatkan Dr Willam Sanchez sedang memukul Matthew Coplan.

RAKYATKU.COM, FLORIDA - Sebuah rekaman mengejutkan telah beredar. Seorang dokter memukul pengasuh, usai berdebat tentang perawatan pasien di koridor rumah sakit di Florida.

Matthew Coplan, diserang oleh Dr Willam Sanchez beberapa kali, mengaku marah atas insiden yang terjadi pada 2 Juni 2018 lalu itu.

Coplan telah bertindak sebagai pengganti kesehatan untuk seorang teman, ketika ia berselisih dengan Sanchez.

Dia dan seorang kenalan prihatin dengan pengobatan yang telah diresepkan Sanchez kepada teman mereka, di Memorial West Hospital di Florida.

Coplan mengatakan, temannya menderita kanker stadium akhir dan ginjalnya telah berhenti berfungsi. 

Kepada Local 10 News, Coplan mengatakan, Sanchez menjadi marah ketika mereka menanyainya tentang perawatan.

Dalam rekaman itu, Coplan terlihat berjalan ke arah Sanchez untuk bertanya kepadanya, dan kemudian mengatakan kepadanya bahwa dia ingin berbicara dengan seorang penyelia.

Sanchez kemudian mencengkram krah baju Coplan, mengguncangnya dan mendorongnya ke belakang. Copan kemudian mengayunkan tangannya ke Sanchez, dan dia membalas dengan pukulan lebih lanjut sebelum keduanya akhirnya dipisahkan. 

"Dia berjalan ke pintu dan berkata, "f ** k you" kepada saya dan kemudian dia berjalan keluar dari pintu sambil mengangkat tangannya ke udara.

Loading...

"Dia datang dan meninju saya di sisi kepala, dan dia meletakkan tangannya di tenggorokan saya," ujar Coplan. 

Sanchez mengambil cuti setelah insiden itu, sementara pihak berwenang menyelidiki rekaman itu. 

Jaksa Penuntut Kabupaten Broward menolak untuk mengajukan tuntutan karena mereka mengatakan bahwa Sanchez membela diri. 

Coplan, yang dirawat di rumah sakit selama beberapa hari setelah perkelahian, sedang mempertimbangkan mengajukan gugatan perdata.

Sanchez kembali bekerja dan Coplan percaya bahwa tidak boleh kembali berpraktik di rumah sakit.

Memorial West Hospital mengatakan, Sanchez memiliki hak istimewa untuk praktik di rumah sakit, tetapi bukan karyawan langsung.

Dalam sebuah pernyataan kepada Local 10 News, dikatakan: "Memorial Healthcare System berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang aman, yang mempromosikan penyembuhan dan perawatan welas asih untuk pasiennya, serta lingkungan kerja yang aman dan kolaboratif di mana dokter dan staf kesehatan diberdayakan untuk melakukan advokasi dan merawat pasien.

"Kami senang mengetahui, bahwa kantor Kejaksaan Negara Bagian Broward County membebaskan Dr. Sanchez dari tuduhan kriminal."

Loading...
Loading...