Sabtu, 23 Juli 2016 04:01 WITA

Jelang HUT RI, Pemkab Wajo Mulai Latih Paskibraka

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Jelang HUT RI, Pemkab Wajo Mulai Latih Paskibraka
Paskibraka Wajo. Foto: Rizal

RAKYATKU.COM, WAJO - Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Wajo melatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2016.

Paskibraka harus memenuhi prasyarat yang diberlakukan, seperti sehat jasmani, berwawasan kebangsaan, berimam, punya visi kedepan, dan tinggi badan laki laki minimal 165 sentimeter, dan untuk perempuan 161 sentimeter.

"Pelatihan ini dilakukan agar Paskibraka dapat solid saat mengibarkan sang Saka Merah Putih pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun RI. Sekaligus sebagai ajang pembinaan generasi pelanjut yang berwawaasan nusantara," ujar Kepala Dinas Disporabudpar Wajo, HA Darmawangsa, kemarin.

Selama 21 hari, Paskibraka diberikan pelatihan dibagi menjadi tiga tahap, Lanjut Darmawangsa. 

Loading...

"Tahap pertama yakni basis LPP latihan berbaris yang sedang berlangsung di Kantor Dinas Pehubungan dan tahap kedua kita pindahkan Kelapangan merdeka sebagai tahap pembentukan atau pengembangan dari LPP menjadi konfigurasi," kata dia.

"Kita akan membentuk konfigurasi pada tim ini, untuk sementara kita ini merancang tulisan HUT-RI ke 71. Serta pada tahap ketiga mines ke 7 kita akan trening dan memasukkan di hotel dengan ada 2 visi yakni pembentukan jasmani dan sihis kejiwaan moral anak muda kita," katanya.

"Kemudian pelatihan terakhir akan diberikan materi materi kebangsaan, sejarah merah putih sejarah indonesia raya," jelasnya.

Tags
Loading...
Loading...