Selasa, 12 Februari 2019 23:00 WITA

Pemprov Sulsel akan Kucurkan Rp70 Miliar untuk Pembangunan RS di Palopo

Penulis: Hamka Tadda
Editor: Nur Hidayat Said
Pemprov Sulsel akan Kucurkan Rp70 Miliar untuk Pembangunan RS di Palopo
Launching Jurnalis Luwu Comunity (JLC) di aula Bappeda Luwu, Selasa (12/2/2019).

RAKYATKU.COM, PALOPO - Kota Palopo akan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp70 miliar dari Pemerintah Sulawesi Selatan. Dana itu rencananya akan digunakan untuk pembangunan rumah sakit regional.

Hal tersebut dikatakan oleh anggota DPRD Provinsi Sulsel, Fadriaty, saat menjadi pemateri dialog publik sekaligus launching Jurnalis Luwu Comunity (JLC) di aula Bappeda Luwu, Selasa (12/2/2019).

"Tadi malam kami baru saja rapat penetapan RPJMD dan alhamdulillah Luwu Raya mendapat plot anggaran cukup besar, salah satunya pembangunan rumah sakit regional," katanya.

Fadriaty mengatakan langkah tersebut adalah komitmen Pemeritah Provinsi Sulsel untuk lebih mengedepakan pembangunan di Luwu Raya.

Loading...

Perempuan yang akrab disapa Enceng ini, menjelaskan rumah sakit tersebut nantinya akan menjadi rumah sakit rujukan di wilayah Luwu Raya. "Rumah sakit itu nantinya akan menjadi rumah sakit rujukan yang berstandar internasional," jelasnya.

Selain Fadriaty, dalam dialog yang mengangkat tema Belopa Kini dan Akan Datang ini, juga menghadirkan Ketua Appti Korwil Sulawesi, Suhaedi yang mewakili akademisi dan Kepala Bappeda Luwu, Muhammad Rudi mewakili pemerintahan.

Loading...
Loading...