Selasa, 12 Februari 2019 16:58 WITA

Heboh Video Mulut Jokowi 'Dipatuk' Mik, Begini Faktanya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Heboh Video Mulut Jokowi 'Dipatuk' Mik, Begini Faktanya
Presiden Joko Widodo. Ist

RAKYATKU.COM - Video Presiden Joko Widodo dipatuk mikrofon saat sedang berpidato ramai menjadi perbincangan.

Dalam video tersebut, Jokowi tengah berpidato dan menyinggung soal antek asing. Video itu di-retweet Fadli Zon Selasa (12/2/2019).

"Coba, coba kita lihat. Yang ngomong antek asing, antek asing, antek asing...," kata Jokowi. 

Tiga kali menyebutkan kalimat antek asing, mikrofon yang dipakai Jokowi tiba-tiba maju. Video tersebut ramai diperbincangkan di media sosial seperti Twitter.

Fadli Zon, lantas mengungkit video tersebut dalam diskusi di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, siang ini.

Menurut Fadli, Petruk kembali menjadi wujud semula, dia selalu berbuat salah. Apa yang dilakukan pasti bermasalah.

"Setelah itu, apa yang dilakukan salah. Pakai baju salah, naik motor salah. Mau ulang kata-kata bocor saja mikrofon yang tendang mulutnya," kata Fadli Zon.

Menanggapi video tersebut, Caleg PDIP, Kirana Larasati yang hadir pada saat kejadian memberikan kesaksiannya, meluruskan pernyataan Fadli.

Loading...

"Ha-ha-ha..., kurang kerjaan banget Fadli Zon komentari masalah mic. Komentar itu mbok ya masalah yang substansial gitu lho," ungkap Kirana, dikutib Detikcom, Selasa (12/2/2019).

Kirana yang mengaku berada sangat dekat dengan Jokowi, melihat tak ada hal aneh selama pidato capres nomor urut 01 itu. 

"Saya ada di sana, duduk hanya berjarak 2 meter dari Pak Jokowi, dan tidak lihat hal aneh apapun," tutur Kirana. 

Kirana menduga, mikrofon yang dipakai Jokowi bergerak maju dan seolah terlihat seperti mematuk. Kirana juga berbicara soal penuhnya massa yang menghadiri acara tersebut.

"Mungkin saja mic itu terdorong relawan yang juga duduk berdesak-desakan di stage Pak Jokowi. Wajar saja, antusiasme kami semua yang sangat mencintai Pak Jokowi begitu besar. Apalagi jumlahnya ribuan, bisa dilihat dari Istora Senayan full house seperti itu," tukasnya.

Tags
Loading...
Loading...