Selasa, 12 Februari 2019 09:03 WITA

Video Detik-detik Panggung Pelaminan Roboh

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Video Detik-detik Panggung Pelaminan Roboh
Ist.

RAKYATKU.COM - Acara pernikahan di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, mendadak heboh karena panggung pelaminan tiba-tiba roboh. 

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (10/2/2019) lalu. Video kejadian itu kemudian viral di media sosial. 

Dari video yang viral, tampak bagian tengah panggung roboh. Beberapa orang yang ada di atasnya pun jatuh. Tamu yang lain membantu orang-orang itu untuk berdiri, sementara sejumlah tamu yang lain menjauh dari bagian yang roboh. 

Di bagian bawah panggung, tampak ada beberapa orang, ada yang tampak memakai baju pengantin. Terlihat bahwa panggung itu ada di atas kali. Pengantin itu akhirnya bisa keluar dari bawah panggung. 

Sejumlah tamu undangan tampak dievakuasi dari kali oleh warga lainnya. Pakaian mereka terlihat basah. Berungtung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Meski panggung roboh pesta pernikahan tetap berlangsung. Tidak ada yang dievakuasi. Semua selamat & mempelai pengantin tetap bahagia. Pesta pernikahan yang tak terlupakan," kata Kepala Pusat Data & Informasi dan Humas BNPB,  Sutopo Purwonugroho.

Sementara itu, Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri mengatakan, panggung roboh setelah mempelai naik ke panggung. 

"Ketika tenda atau plampang fan panggung telah terpasang dengan menggunakan besi dan alas tripleks dan terpasang karpet tidak ada masalah. Kemudian, pada saat mempelai ada di atas punggung, tiba tiba secara perlahan panggung roboh ke kali," ungkap Kompol Khoiri.Terharu

Khoiri mengatakan pesta pernikahan tetap berlanjut meski ada insiden panggung roboh. "Satu jam diperbaiki. Acara kemarin tetap berjalan dalam keadaan aman kondusif," sambungnya, dikutib Detikcom.

Ia menambahkan, pasangan pengantin pun tetap melanjutkan rencananya setelah menikah. "Kedua mempelai sudah bulan madu," tukasnya.

Loading...