Senin, 11 Februari 2019 19:53 WITA

"Atap Rumah Terangkat dan Diputar-putar Angin," Ujar Bripka Hasruddin

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
Atap rumah warga di Kelurahan Bonto, Jeneponto, diterjang angin puting beliung, Senin (11/2/2019).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Senin, 11 Februari 2019, angin berbentuk piramida, tampak berputar-putar di atas Kampung Bontoa, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Angin tersebut, merusak tiga unit rumah panggung di BTN Lestari, milik Daeng Biding dan Daeng Tija. Selain merusak rumah, angin kencang disertai hujan juga menumbangkan sebuah pohon asam di Kampung Bontoa.

"Tiga unit rumah rusak diterjang angin puting beliung. Atap rumah itu terangkat dan diputar angin di BTN Lestari. Juga menumbangkan sebuah pohon di Kampung Bonto, Kelurahan Bonto. Jadi terjadi di dua tempat di Kelurahan Bontoa dan Kelurahan Empoang," kata Anggota Polsek Binamu, Bripka Hasruddin.

Loading...

Lanjut kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Bontoa, Kecamatan Binamu, Bripka Hasruddin bersama Babinsa Kelurahan Bontoa Pelda Rafiuddin, yang mendatangi lokasi tersebut, saat kejadian warga setempat panik dan berlarian ketika melihat atap rumahnya terbang dibawa angin.
 
"Pohon asam yang tumbang akibat anging puting beliung, terjadi sekitar pukul 14.30 Wita dan akibat dari pohon tumbang tersebut, korban jiwa nihil, korban materi tiga unit rumah," tambahnya.

Loading...
Loading...