Minggu, 10 Februari 2019 10:03 WITA

Roda Pesawat Sudah Sentuh Landasan, Tiba-tiba Badai Erik Menghantam

Editor: Mays
Roda Pesawat Sudah Sentuh Landasan, Tiba-tiba Badai Erik Menghantam
British Airways dilanda badai Erik, saat hendak mendarat di Bandara Heathrow, Inggris.

RAKYATKU.COM, INGGRIS - British Airways, sudah bersiap mendarat. Petugas ATC Bandara Heathrow sudah memberi lampu hijau.

Saat pesawat menukik landai, badannya memang sudah meliuk-liuk. Dan ketika ban belakang pesawat sudah menyentuh landasan pacu, tiba-tiba badai Erik menghantam. Pilot memutuskan untuk terbang kembali.

Insiden itu terekam kamera pengawas. 

Pilot itu dipuji sebagai pahlawan, karena tetap mengendalikan pesawat, yang telah melakukan perjalanan dari Hyderabad, India selatan.

Pendaratan yang dibatalkan terjadi selama badai Erik, yang melanda Inggris dan Irlandia, dengan kecepatan angin hingga 70 mph. 

Seorang pria terbunuh setelah angin brutal, menyebabkan sebuah pohon besar tumbang di jalan desa, dan membunuh seorang pria. 

loading...

Kantor Meteorologi Inggris mengeluarkan tiga peringatan kuning untuk Inggris, Skotlandia dan Irlandia Utara, ketika badai Erik menghantam pada hari Jumat. 

Pada Sabtu, 'angin terkuat' yang menyerang Inggris Utara juga terlihat, sementara daerah pantai bisa terkena angin sekuat 70 mph. 
"Peringatan badai angin pada hari Sabtu, telah diperluas untuk mencakup sebagian besar Inggris, sementara di Skotlandia hujan lebat diperkirakan terjadi pada sore hari, dengan risiko banjir di beberapa bagian," demikian pernyataan Kantor Meteorologi. 

Peringatan kuning terpisah untuk hujan lebat, juga berlaku untuk sebagian besar Inggris sampai waktu yang sama. 

Menurut Kantor Meteorologi, angin terkuat diperkirakan terjadi di Skotlandia selatan, Inggris Utara, dan Irlandia Utara. 

"Sebagian besar negara akan dilanda angin kencang dan hujan, beberapa bercampur dengan halilintar," kata ahli meteorologi Alex Burkill. 

Loading...
Loading...