Minggu, 10 Februari 2019 08:25 WITA

Akhirnya, di Usia 97 Tahun Pangeran Philip Siap Menyerahkan SIM-nya

Editor: Suriawati
Akhirnya, di Usia 97 Tahun Pangeran Philip Siap Menyerahkan SIM-nya
Pangeran Philip

RAKYATKU.COM - Pada usia 97 tahun, dan kurang dari sebulan setelah selamat tanpa cedera dari kecelakaan mobil, Pangeran Philip telah memutuskan untuk berhenti mengemudi.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Sabtu, Istana Buckingham mengatakan: "Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati, Duke of Edinburgh telah mengambil keputusan untuk secara sukarela menyerahkan SIM-nya."

Dilansir dari BBC, Polisi Norfolk mengkonfirmasi bahwa sang pangeran telah menyerahkan lisensinya kepada petugas dan sekarang akan dikembalikan ke DVLA.

Sementara itu, jaksa penuntut umum mengatakan akan mempertimbangkan keputusan itu ketika mereka memutuskan apakah akan menuntut suami Ratu Elizabeth II atas kecelakaan pada 17 Januari lalu.

loading...

Di Inggris, tidak ada batasan usia atas untuk mengemudi. Tapi pengendara di atas 70 tahun harus memperpanjang SIM mereka dengan interval tiga tahun, dan memberi tahu pihak berwenang tentang kondisi medis apa pun yang mungkin menghambat kemampuan mereka mengemudi dengan aman.

Jika pengendara memiliki kondisi medis yang mempengaruhi mereka mengemudi, itu mungkin berarti mereka harus menyerahkan SIM mereka sampai mereka dapat memenuhi standar medis untuk mengemudi lagi.

Jika pengemudi memutuskan untuk menyerahkan lisensi mereka, atau mereka disarankan untuk melakukannya oleh dokter, mereka harus menulis surat kepada Badan Perizinan Pengemudi dan Kendaraan (DVLA), disertai dengan lisensi yang ada, atau alasan yang baik untuk tidak melampirkannya.

Loading...
Loading...