Minggu, 10 Februari 2019 08:10 WITA

HPN, Ariadi Arsal: Mari Dukung Insan Pers

Editor: Aswad Syam
HPN, Ariadi Arsal: Mari Dukung Insan Pers
Ariadi Arsal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - "Di Hari Pers Nasional ini, saya ingin mengungkapkan rasa bangga saya berinteraksi dengan teman-teman Pers. Saya secara pribadi melihat peran besar pers dalam pembangunan, sehingga perlu mendapatkan dukungan besar untuk perkembangannya." Pernyataan itu dilontarkan Caleg DPR RI Dapil Sulsel I dari PKS ini.

Menurut Ariadi, dukungan tidak hanya dalam seremonial, tetapi perlu langkah riil, baik pelibatan aktif dalam berbagai forum resmi, ataupun informal. Dukungan kata dia, terlebih lagi perlu dalam bentuk tidak adanya intimidasi atau teror, bahkan pembungkaman pers.

"Saya sebagai aktivis reformasi 98, sangat mendorong agar kebebasan pers yang telah berhasil diperjuangkan, tetap terjaga dan tetap dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa," paparnya.

Ariadi mengaku sangat mengecam oknum-oknum yang berupaya membungkam pers. Apalagi dalam tugas jurnalistik yang telah dilakukan secara profesional.

Loading...

"Saya sangat sedih dan menyayangkan, serta mengecam jika oknum-oknum yang telah mendapatkan hukuman setimpal karena perbuatannya, mengganggu pribadi rekan-rekan media. Yang bahkan menghilangkan jiwa mereka, malah diberikan remisi hukuman. Mudah-mudahan hal ini tidak akan pernah terjadi lagi," lanjutnya.

"Mari di momen berbahagia ini, kita dukung terus kiprah pers dalam membangun Indonesia yang adil dan sejahtera," tambahnya.

Loading...
Loading...