Sabtu, 09 Februari 2019 20:41 WITA

Beredar Foto Ustaz Abdul Somad Acungkan Telunjuk, Dukung Jokowi-Ma'ruf?

Editor: Abu Asyraf
Beredar Foto Ustaz Abdul Somad Acungkan Telunjuk, Dukung Jokowi-Ma'ruf?
Ustaz Abdul Somad bersama Umar Hasibuan dan Wagub Sumut Musa Rajekshah. (FOTO: DOK UMAR HASIBUAN)

RAKYATKU.COM - Jagat media sosial dihebohkan beredarnya foto-foto Ustaz Abdul Somad, Sabtu (9/2/2019). Dalam foto tersebut, dai kondang itu tampak mengacungkan telunjuk.

Dalam foto tersebut, Ustaz Abdul Somad tampak bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Umar Hasibuan. Foto itu diabadikan di Ponpes Modern Daarul Muhsinin Janjimanahan Kawat, Kabupaten Labuhanbatu.

Foto-foto tersebut beredar di media sosial pasca pertemuan Ustaz Abdul Somad dengan Pimpinan Ponpes Al-Manar, Rembang, KH Maimoen Zubair, Sabtu pagi (9/2/2019). Mungkinkah Ustaz Abdul Somad mendukung Jokowi-Ma'ruf?

Faktanya, gambar tersebut foto lama. Diambil pada 13 Mei 2018. Ternyata acungan satu jari itu tidak terkait Pilpres, melainkan Pilgub Sumatera Utara.

"Saya perlu klarifikasi foto ini. Foto Ustaz Somad dan wagub sumut bang Ijek ini ketika kunjungan ke pesantren saya. Waktu itu kampanye Pilkada Sumut dan Wagub Sumut nomor 1 kami foto dengan satu jari. Jadi foto ini gak ada kaitan dengan dukung Jokowi. Tolong jangan fitnah Ustaz Somad dan wagub Sumut," cuit Umar Hasibuan di Twitter.

Loading...

Kala itu, lanjut Umar, Ustaz Abdul Somad hadir bersama Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. 

"Hari ini WA saya banjir kiriman foto saya dengan Ustaz Somad dan wagub Sumut acungkan satu jari. Ini loh aslinya ketika kita lagi ngobrol di pesantren saya. Tolong jangan dipolitisasi foto kami karena ini acara tablik akbar di pesantren saya dan gak ada kaitan dengan Pilpres apalagi dukung Jokowi," urai Umar lagi.

Agar lebih meyakinkan, Umar Hasibuan mengunggah video ceramah Ustaz Abdul Somad dalam acara tersebut.

Loading...
Loading...