Sabtu, 09 Februari 2019 17:45 WITA

Badai Hebat Menerjang Sydney, Kota Terendam Banjir

Editor: Suriawati
Badai Hebat Menerjang Sydney, Kota Terendam Banjir
Hujan deras dan badai petir menghantam sebagian wilayah Sydney dengan curah hujan hampir 60 milimeter (hampir dua setengah inci) - AFP

RAKYATKU.COM - Ribuan rumah di Sydney tidak memiliki listrik pada hari Sabtu (09/02/2019) setelah badai hebat menghantam kota terbesar di Australia itu.

Selain memutus pasokan listrik, badai juga menyebabkan penundaan penerbangan pesawat dan kereta, membanjiri kendaraan dengan air dan menunda pertandingan sepak bola nasional.

Gambar mobil terendam air banjir di jalan utama, lampu lalu lintas yang rusak dan pohon tumbang telah beredar di media sosial.

Perusahaan-perusahaan energi melaporkan bahwa lebih dari 40.000 pelanggan dipengaruhi oleh pemadaman listrik selama puncak badai pada Jumat malam, namun lebih dari 5.000 masih tanpa listrik pada Sabtu pagi.

Penerbangan tertunda di bandara Sydney, sementara badai menyebabkan kekacauan di beberapa jalur kereta kota.

Loading...

Badai Sydney terjadi ketika upaya pemulihan terus berlanjut di negara bagian timur laut Queensland, Australia, yang juga dilanda banjir.

Sementara itu, gelombang panas ekstrem selama musim panas di belahan bumi selatan juga telah menyebabkan rekor suhu yang rusak di beberapa kota di Australia.

Daerah pedalaman timur telah mengalami kekeringan parah, sementara petugas pemadam kebakaran di negara bagian selatan negara itu baru-baru ini memerangi kebakaran hutan.

Loading...
Loading...