Sabtu, 09 Februari 2019 16:43 WITA

Teliti #2019GantiPresiden, Mahasiswi Ini Jadi Wisudawan Terbaik Unpad

Editor: Abu Asyraf
Teliti #2019GantiPresiden, Mahasiswi Ini Jadi Wisudawan Terbaik Unpad
Regita Anggia (FOTO: DOK UNPAD)

RAKYATKU.COM - Aksi #2019GantiPresiden membawa berkah bagi seorang mahasiswi Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Regita Anggia ditetapkan sebagai wisudawan terbaik gelombang II tahun akademik 2018/2019.

Regita Anggia mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi pada Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad. Dia lulus dengan IPK 4,00. Prosesi wisuda berlangsung di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur Nomor 35 Bandung, Rabu (6/2/2018).

Dikutip dari laman resmi Unpad, perempuan kelahiran 9 November 1998 ini lulus dengan skripsi berjudul "Pengaruh Sikap pada #2019GantiPresiden sebagai Gerakan Populis terhadap Partisipasi Politik Pemilih Pemula Universitas Padjadjaran Melalui Penggunaan #2019GantiPresiden di Media Sosial".

Regita mengaku sudah bertekad untuk meraih IPK 4,00 sejak awal kuliah. Dia termotivasi kisah seniornya yang berhasil lulus dengan IPK tersebut.

Menurut Regita, meski bukan tipe mahasiswa kutu buku, ia selalu berusaha mengupayakan yang terbaik di setiap mata kuliah. Di awal kuliah, ia mengaku sempat merasa berat karena belum terbiasa membaca banyak buku dan memahami banyak teori.

Loading...

"Kalau di kelas, saya tidak bisa tidak menulis, apapun itu, yang di papan tulis, presentasi dosen, atau yang diucapkan dosen. Setiap minggu juga mengusahakan selalu ada catatan ulang mata kuliah apa pun yang dirasa ada bagian yang tidak dimengerti," ungkap Regita pada laman www.unpad.ac.id.

Regita sendiri berprinsip apabila seseorang sudah memiliki tujuan tertentu, akan dapat dicapai jika benar-benar ditekuni. Jangan pesimis hanya karena ada orang yang berkata "tidak bisa".

Selama kuliah, Regita juga aktif mengikuti kompetisi dan meraih sejumlah prestasi. Prestasi yang pernah diraih di antaranya juara III pada kompetisi penulisan esai yang digelar Telkom University tahun 2017 dan  Juara III Penelitian Kawula Muda yang digelar Universitas Gadjah Mada tahun 2018.

Setelah lulus Sarjana, Regita berkeinginan untuk melanjutkan studi khususnya terkait komunikasi politik. Ia pun berencana untuk aktif sebagai peneliti. Ini didasarkan, aktivitas riset merupakan hal menarik baginya. Riset yang dilakukan pun diharapkan akan menjadi masukan untuk berbagai pihak.
 

Loading...
Loading...