Sabtu, 09 Februari 2019 10:09 WITA

Wow! Perusahaan Jepang Ini Bikin Kimono Lengkap dengan Hijab

Editor: Aswad Syam
Wow! Perusahaan Jepang Ini Bikin Kimono Lengkap dengan Hijab
Kimono yang dipadukan dengan jilbab.

RAKYATKU.COM, KYOTO - Sebuah hotspot turis, Kyoto, disebut sebagai kota paling indah di Jepang. 

Bekas ibu kota negara pulau, Kyoto mempertahankan akarnya yang tradisional, dengan kuil kuno. 

Dengan peninggalan itu, kota ini banyak dikunjungi turis baik lokal maupun mancanegara.

Mereka banyak mengenakan kimono, yang merupakan pakaian tradisional Jepang. 

Namun, tidak ada hiasan kepala pada kimono, jadi wanita Muslim yang mengunjungi Kyoto dan ingin menyewa kimono, biasanya harus mempertimbangkan jilbab mereka. 

Ya, itu akan berubah karena Yumeyakata, sebuah toko penyewaan kimono yang melayani pelanggan asing, telah dipuji karena memproduksi kimono dengan jilbab yang serasi. 

Jilbab dirancang khusus dengan desain wagara (pola Jepang) untuk melengkapi koleksi Yumeyakata, dengan lebih dari 500 pola kimono tradisional, berpadu sempurna dengan pakaiannya. 

Yumeyakata saat ini memiliki 20 varian jilbab wagara berbeda, yang sesuai untuk musim semi, termasuk sakura (bunga sakura) dan yukiwa (kristal kepingan salju). 

Mereka telah mengumumkan rencana untuk memperluas jajaran lebih lanjut ke 50 desain, dengan berbagai jenis kain untuk musim panas mendatang.

Loading...

Mereka saat ini tersedia untuk disewa dengan harga promosi JP¥300 (sekitar Rp38 ribu), dikurangi dari harga normal JP¥ 500 (sekitar Rp63 ribu). 

Langkah ini adalah salah satu dari beberapa langkah yang diambil Yumeyakata, untuk meningkatkan layanan mereka bagi umat Islam. 

Mereka juga telah mendirikan ruang salat di toko mereka, dan menyiapkan peta panduan untuk makanan halal di daerah tersebut. 

Mereka bahkan memiliki segmen tentang layanan ini di situs web mereka, yang tersedia sepenuhnya dalam bahasa Melayu.

Selain itu, mereka menawarkan layanan make-up artist, penata rambut, dan panduan fotografer profesional untuk urusan bebas repot. 

Mereka bahkan menyediakan tas khusus untuk barang milik klien yang cocok dengan pakaian mereka, untuk pengalaman yang benar-benar otentik. 

Sungguh mengilhami melihat perhatian yang begitu besar terhadap budaya lain, yang memungkinkan perempuan Muslim untuk sepenuhnya menikmati pengalaman otentik berkeliaran di kota Kyoto yang indah, dalam pakaian kimono yang sempurna.

Loading...
Loading...