Sabtu, 09 Februari 2019 08:31 WITA

"Saya Beruntung Bertemu Orang Muda Seperti Bupati Gowa," Ujar Ketua PN Sebelum Pergi

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Mays
Jamaluddin Ismail ketika pamit.

RAKYATKU.COM, GOWA - Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Jamaluddin Ismail, mengucapkan terima kepada seluruh pihak yang telah membantunya, menyelesaikan segala perkara hukum selama kepemimpinannya sejak 2017.

Jamaluddin menyampaikan itu saat malam pisah sambut Pengadilan Negeri (PN) Sungguminasa di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jumat (8/2/2019) malam. 

Acara tersebut dihadiri beberapa pejabat Pemkab Gowa, di antaranya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wabup Gowa, Abdul Rauf Mallagani, Sekretaris Daerah Gowa, H. Muchlis, dan seluruh SKPD di Pemkab Gowa.

Jamaluddin yang mulai aktif sejak 10 Agustus 2017, saat ini digantikan Heddi Silalahi, sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa yang baru.

Dalam sambutannya, Jamaluddin mengatakan, sebelumnya dirinya juga pernah bertugas di Majene pada 1996 hingga 2001. Ke depannya, meskipun dirinya sudah tidak lagi bertugas di Sungguminasa, dia berharap komunikasi dengan masyarakat Gowa khususnya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, tetap terjaga dan harmonis.

"Saya beruntung bisa bertemu dengan orang muda seperti Bupati Gowa. Akan menjadi petarung 9 tahun ke depan, karena di Sulawesi Selatan ini orang muda selalu energik, apalagi beliau akan menempuh pendidikan doktor di bidang ilmu hukum," terangnya.

loading...

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengatakan, momentun seperti ini merupakan sebuah kewajiban Pemkab Gowa, untuk melepas Muspida lama dan menyambut Muspida baru yang dirangkai dalam bentuk acara seremonial.

"Mau tidak mau atau suka tidak suka, harus kita adakan yang seperti ini. Dalam forum komunikasi pimpinan daerah, yang kita kedepankan bukan hanya sebagai mitra kerja, tapi juga sebagai keluarga dan persaudaraan yang harus kita jalin. Dan membangun suatu daerah tidak bisa hanya seorang saja, tapi kesuksesan di wilayah Gowa ini pasti ada campur tangan Muspida di kabupaten ini," terangnya.

Oleh karena itu, pertemuan rutinitas setiap 3 bulan kepada para Muspida, bisa menghasilkan sebuah solusi, evaluasi, dan mampu memproyeksikan kabupaten di tahun ini dan di tahun yang akan datang. Dan komunikasi dengan Muspida, tidak hanya di ruang formal, tapi juga pertemuan di luar formal juga, sering dilaksanakan.

Adnan berharap, dengan adanya Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa ini, mampu menyelesaikan masalah hukum di wilayah tersebut tersebut.

Loading...
Loading...