Jumat, 08 Februari 2019 16:39 WITA

Pendaftaran PPPK Dimulai, Sekolah di Makassar Hampir Saja Lumpuh

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Abu Asyraf
Pendaftaran PPPK Dimulai, Sekolah di Makassar Hampir Saja Lumpuh
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dimulai hari ini, Jumat (8/2/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando menyambut baik kebijakan pemerintah tersebut. Pengangkatan PPPK, katanya, menjadi solusi untuk menutupi kekurangan guru selama ini.

Selama ini, Makassar masih kekurangan guru berstatus PNS atau ASN. Tidak tanggung-tanggung, untuk tingkat SMP kekurangannya mencapai 453 orang.

"Sekolah dasar saya pastikan lebih banyak kekurangannya ketimbang SMP. Untuk SD, kami sementara menelusuri kekurangan tersebut, dan meninjau langsung kondisi di lapangan," ujar saudara kandung Bupati Enrekang Muslimin Bando itu, Jumat (8/2/2019).

Kekurangan tersebut untuk sementara ditambal oleh guru kontrak atau guru honorer dan sukarela.

Loading...

"Saya pastikan kalau guru kontrak kita berhenti mengajar, langsung lumpuh ini pendidikan. Bahkan, ada sekolah yang cuma satu ASN-nya," tambah Rahman Bando

Tahun ini, Pemerintah Kota Makassar membuka 11 SMP baru di Makassar. Masing-masing dua sekolah di Kecamatan Makassar, Rappocini, Wajo, dan Tamalate. Sementara Manggala, Mariso, dan Ujung Pandang masing-masing satu sekolah.

Tambahan 11 SMP tersebut otomatis membutuhkan lebih banyak lagi guru. Makanya, Rahman berharap banyak pada pengangkatan PPPK ini.
 

Loading...
Loading...