Jumat, 08 Februari 2019 14:12 WITA

Selain Fogging, Ini yang Dilakukan Pemkot Parepare Tangkal DBD

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Selain Fogging, Ini yang Dilakukan Pemkot Parepare Tangkal DBD
Iwan Asaad

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bakal menggalakkan gerakan penanaman tanaman serai dan lavender, guna menangkal atau mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) menyerang masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad mengatakan, dirinya bakal segera membicarakan hal tersebut, bersama pihak Dinas Pertanian, Kehutanan dan Peternakan (DPKP).

“Kita akan duduk bersama Dinas PKP untuk mulai melakukan pembibitan tanaman serai dan lavender, kemudian dibagikan ke masyarakat. Ini sebagai upaya membasmi nyamuk dan mencegah penyebaran penyakit DBD,” jelas Iwan, yang juga merupakan Plt Kepala Dinkes.

Menurut Iwan, langkah tersebut sebagai awal pemberantasan sarang nyamuk secara terpadu. Pemkot Parepare menargetkan tahun 2020, metode pemberantasan nyamuk menggunakan fogging tidak lagi digunakan.

“Saya yakin, tiba saatnya nanti kedua tanaman ini akan dicari. Parepare akan menjadi kota yang terbebas dari DBD, ini harapan saya,” beber dia. 

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe memimpin langsung pelaksanaan Fogging di Lauleng, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang. Fogging dilakukan di titik-titik pemukiman warga yang terkena DBD.

Loading...