Jumat, 08 Februari 2019 09:03 WITA

Dapat Bantuan Anggaran dari Pemprov Sulsel, Bupati Enrekang: Baru Kali Ini Banyak

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dapat Bantuan Anggaran dari Pemprov Sulsel, Bupati Enrekang: Baru Kali Ini Banyak
Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando mengaku bersyukur bisa mendapat bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel untuk pembangunan jalan di daerahnya.

"Enrekang dapat (bantuan keuangan) dalam jumlah yang besar. Dulu juga ada bantuan. Tapi baru kali ini sebanyak ini," kata Muslimin Bando saat ditemui di kantor gubernur Sulsel, pada Kamis (7/2/2019) kemarin. 

Muslimin mengatakan, sejak awal Pemkab Enrekang mengusulkan ke Pemprov Sulsel untuk mendapat tambahan bantuan keuangan. Karena ada banyak ruas jalan yang mesti dikerjakan. "Ada kita usulkan memang dari awal," ujarnya. 

Kabupaten Enrekang memang merupakan salah satu dari 15 kabupaten yang mendapat bantuan keuangan, dengan proyek jalan yang banyak akan dikerjakan. Ada empat akses jalan yang mesti dikerjakan di Kabupaten Enrekang. 

Yakni pembangunan jalan Ranga-Lembang (5 km), jalan Kukku-Ranga (4,50 km), jalan Kaluppini-Tokkonan (6 km), jalan Kaluppini-Lembang (1 km), dan jalan Lembang-Matajang (6 km). 

Loading...

"Pada umumnya Enrekang pembangunan infrastruktur jalan. Begitulah nasibnya kalau daerah pegunungan," pungkasnya. 

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah langsung menggenjot sejumlah proyek infrastruktur di daerah yang masuk dalam program kerja prioritas. Untuk membangun infrastruktur yang ada di 15 kabupaten/kota, Pemprov Sulsel menggelontorkan dana Rp300 miliar. 

Pemprov Sulsel langsung menyerahkan bantuan keuangan itu di Kantor BPKAD Pemprov Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (7/2/2019). Bantuan keuangan yang diserahkan Pemprov Sulsel ini, diambil dari APBD tahun anggaran 2019.

Kelimabelas daerah itu, yakni Kabupaten Luwu Utara, Luwu, Toraja Utara, Tana Toraja, Barru, Sidrap, Bone, Soppeng, Wajo, Jeneponto, Bulukumba, Enrekang, Parepare, Maros dan Selayar. 
 

Loading...
Loading...