Kamis, 07 Februari 2019 14:50 WITA

15 Kabupaten Terima Bantuan Keuangan dari Pemprov Sulsel

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
15 Kabupaten Terima Bantuan Keuangan dari Pemprov Sulsel

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Sejumlah proyek infrastruktur di Sulawesi Selatan, sudah mulai akan digenjot pengerjaannya. Pemprov Sulsel langsung menyerahkan bantuan keuangan di Kantor BPKAD Pemprov Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (7/2/2019).

Bantuan keuangan yang diserahkan Pemprov Sulsel ini, diambil dari APBD tahun anggaran 2019. Total ada 300 miliar lebih anggaran yang dikucurkan untuk dibagi kepada 15 kabupaten di Sulsel.

Kelima belas daerah itu, yakni Kabupaten Luwu Utara, Luwu, Toraja Utara, Tana Toraja, Barru, Sidrap, Bone, Soppeng, Wajo, Jeneponto, Bulukumba, Enrekang, Parepare, Maros dan Selayar. 

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bantuan keuangan itu diserahkan kepada pemerintah kabupaten/kota, karena pertimbangan untuk mengatasi kesenjangan fiskal.

"Juga untuk membantu pelaksanaan urusan pemerintahan yang tidak tersedia alokasi dananya," kata Sudirman. 

Loading...

Menurut Sudirman, bantuan keuangan itu, diberikan atas dasar kemampuan Pemprov Sulsel. Tujuannya, menjadi stimulan bagi tumbuh berkembangnya sektor pembangunan lainnya dan diharapkan tidak berulang.

"Dan mendukung kebijakan program nasional, dan provinsi yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota," lanjut Sudirman. 

Kepala BPKAD Sulsel, Andi Arwin Azis menjelaskan, besarnya bantuan yang diberikan itu, tidak akan mengganggu APBD Sulsel. 

"Dengan adanya bantuan yang besar ini, APBD Sulsel tetap kuat dan sehat," ujar Arwin. 

Loading...
Loading...